DPRD Lamtim Minta Plt Bupati Evaluasi Kinerja ASN

Tanggal 14 Jun 2019 - Laporan - 820 Views
Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ali Johan Arif

Harianmomentum.com--DPRD Lampung Timur (lamtim) meminta pemerintah kabupaten setempat, lebih mengintensifkan pembinaan disiplin dan loyalitas kinerja aparatur sipil negara (ASN).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif menyusul informasi pengunduran diri puluhan ASN dari jabatan eselon III dan IV di lingkup pemkab setempat.  

"Informasi yang kami terima, ada sekitar 20 ASN yang mengundurkan diri dari jabatan eselon III dan eselon IV.  Ini menunjukan mereka bukan ASN yang baik, tidak memegang teguh sumpah janji sebagai ASN yang bersedia ditempatkan di mana saja," kata Ali Johan usai memimpin rapat paripurna DPRD setempat, Jumat (14-6-2019).

Rapat paripurna tersebut mengagendakan penyampaian jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi-faksi terhadap Raperda Laporan Pertanggungjawanan APBD  Kabupaten Lamtim Tahun Anggaran 2018. 

Dia berharap, Plt Bupati Zaiful Bokhari segera melakukan evaluasi terhadap kinerja para ASN. Sehinggga tidak lagi terjadi pengunduran diri ASN dari tugas dan jabatan yang dipercayakan.

Sebelumnya,  Johan menyampaikan ucapan selamat kepada Wakil Bupati Zaful Bokhari yang telah ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri sebagai Pelaksan tugas (Plt) Bupati Lamtim mengantikan Bupati Chusnunia yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung.

Baca juga: Zaiful Bokhari Jadi Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur

 "Atas nama  pribadi dan DPRD Lampung Timur, saya mengucapkan selamat kepada pak Zaiful Bokhari sebagai Plt Bupati," kata Ali Johan.

Sambil menunggu proses selanjutnya, DPRD Lamtim meminta Plt Bupati Zaiful untuk melaksanakan tugas dengan baik, sesuai aturan yang berlaku. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com