PTPN VII Gandeng PT SAM Dalam Optimalisasi Aset

Tanggal 14 Jun 2019 - Laporan - 821 Views
penandatangan kerja sama (MoU) antara Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho dengan Direktur Utama PT PT Swarnadwipa Agro Makmur Armando R. Wirajendi dan Direktur David Widjaya.

Harianmomentum.com-- PT PN VII menggandeng PT Suwarnadwipa Agro Makmur (SAM)  bekerja sama mengoptimalkan pengelolaan lahan nonproduktif, untuk mendongkrak pendapatan perusahaan.

Bertempat di ruang rapat Direktur Utama, Jumat (14-6-2019) dilaksanakan penandatangan kerja sama (MoU) antara Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho didampingi Direktur Operasional Husairi dengan Direktur Utama PT PT Swarnadwipa Agro Makmur Armando R. Wirajendi dan Direktur David Widjaya.

Direkrut Utama PTPN VII M. Hanugroho mengharapkan kerja sama ini dapat menciptakan peluang bisnis baru yang menguntungkan  dalam upaya memaksimalkan asset perusahaan.

Dalam rangka melakukan sinergi kerja sama ini kedua belah pihak berkesempatan untuk melakukan kerja sama penanaman jagung secara mekanis pada tahun 2019 seluas lebih kurang 700 hektare di Unit Rejosari.

Menurutnya, saat ini areal tersebut sedang mengalami penurunan produksi buah dikerenakan serangan jamur ganoderma. Berbagai upaya telah dilakukan untuk melakukan perbaikan tata cara perawatan tanaman, namun belum membuahkan hasil yang signifikan.

Berdasarkan hasil kajian penanggulangan ganoderma di Unit Rejosari oleh pusat Penelitian Bioteknologi dan Bioindustri Indonesia, direkomendasikan untuk memutus siklus hidup ganoderma dilakukan melalui dua tahap. Yang pertama replanting menggunakan teknik khusus untuk endemik dan kedua rotasi ke tanaman bukan inang ganoderma.

Sementara itu, Direktur Utama PT SAM Armando R. Wirajendi berharap kerja sama ini dapat berjalan lancar dan terbuka.

"Kita akan sesuaikan kultur pertanian yang ada di Lampung, dengan metode tanam yang kita miliki," katanya. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com