Pentas Pai, 163 Pelajar Pringsewu Ambil Bagian

Tanggal 15 Jun 2019 - Laporan - 802 Views
Pembuakaan Pentas Pai Pringsewu 2019

Harianmomentum.com--Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Pringsewu menggelar Pekan Seni dan Keterampilan Pendidikan Agama Islam (Pentas Pai), Sabtu (15-6-2019).

Kegiatan yang berlangsung di SMA Negeri 1 Pringsewu itu merupakan hasil kerja sama dengan: Kantor Kementerian Agama Pringsewu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung dan Disdikbud Pringsewu.

Ketua Panitia Pentas Pai 2019 Lukman Hakim Aham mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 163 pelajar dari jenjang SD hingga SMA se-Kabupaten Pringsewu.

"Untuk kategori SD, cabang yang dilombakan: MTQ dengan peserta 10 orang, MHQ 25 orang, dan dai cilik 22 orang," kata Lukman didampingi Sekretaris Feri Wahyudi.

Untuk kategori SMP total pesertanya 75 orang. Rincianya: 45 orang mengikuti lomba cepat tepat,  MTQ 15 orang dan lomba pidato 15 orang.

Sedangkan kategori SMA: lomba pidato 10 orang, MTQ 9 orang dan Nasyid 12 orang.

"Para juara, nantinya akan mewakili Pringsewu di tingkat Provinsi Lampung,"ujarnya.

Sekretaris Disdikbud Pringsewu Rustiyan mengapresiasi digelarnya Pentas Pai 2019.

Dia menyebut, untuk tahun 2020 kegiatan tersebut akan dimasukkan dalam anggaran program kerja Disdikbud Pringsewu untuk tahun 2020 mendatang. "Semoga ini bisa menjadi agenda rutin tiap tahun," harapnya.

Ketua AGPAII Kabupaten Pringsewu Mad Zarkuan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan itu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan Pentas Pai 2019. Kepada para juara yang nantinya akan mewakili Kabupaten Pringsewu mengikuti lomba di tingkat Provinsi Lampung, semoga bisa membawa harum Kabupaten Pringsewu dikancah yang lebih tinggi lagi,"harapnya. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com