Beasiswa Prestasi UBL Masih Terbuka Untuk Umum

Tanggal 15 Jun 2019 - Laporan - 781 Views
Wakil Rektor I Bidang Akademik UBL, Dr. Hery Riyanto. Foto: ist

Harianmomentum.com--Universitas Bandarlampung (UBL) masih membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 untuk jalur seleksi beasiswa prestasi sampai 31 Juli 2019.

“Kami masih memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi dibidang akademik dan non akademik, seperti olah raga, seni, budaya dan lainnya untuk mendaftar melalui jalur seleksi beasiswa prestasi,” kata Indriati Agustina Gultom, Kepala Biro Marketing, Humas dan Kerjasama UBL, Sabtu (15-6).

Indri menjelaskan, prestasi yang menjadi syarat mendaftar jalur beasiswa tersebut yakni minimal pernah menjuarai perlombaan di tingkat provinsi. 

"Prestasi akademik misalnya juara lomba olimpiade sains, lomba cepat tepat dan lainnya yang diselenggarakan oleh instansi pendidikan atau perguruan tinggi," jelasnya.

Sedangkan prestasi non akademik, seperti bidang olahraga, minimal pernah menjadi juara dalam Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), kejuaraan tingkat nasional seperti O2SN, PON, kejurnas, hingga kejuaraan internasional seperti Sea Games, Asean Games, dan Olimpiade. 

"Untuk bidang seni dan sastra, minimal pernah menjadi juara dalam kejuaraan di tingkat provinsi, seperti FLS2N yang diselenggarakan oleh pemerintah, perusahaan, atau lembaga sejenis," terangnya.

Menurut dia, semua prestasi tersebut harus dibuktikan dengan menyerahkan dokumen pendukung, seperti sertifikat atau piagam penghargaan.

“Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) untuk jalur reguler dan beasiswa di UBL secara umum dimulai sejak Januari 2019 lalu dan sampai saat ini telah memasuki gelombang/madani III hingga akhir Juli," jelasnya.

Proses penerimaan dari mulai pendaftaran, pemberkasan dan tes dilaksanakan secara online melalui link www.pmb.ppikubl.com. 

"Untuk info lebih lengkap mengenai syarat dan alur pendaftaran, dapat dilihat di www.ubl.ac.id atau dapat menghubungi nomor telepon (0721) 77348/085788976402," sebutnya.

Dia menyarankan agar calon mahasiswa segera melalukan pendaftaran supaya bisa mendapatkan kuota pilihan program studi yang diinginkan.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik UBL, Heri Riyanto menyatakan, animo calon mahasiswa baru untuk mendaftar di UBL terus meningkat. 

“Dari pantauan kami jumlah calon mahasiswa baru sampai dengan saat ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu," ucapnya.

Menurut dia, hal itu menunjukan tingkat kepercayaan masyarakat yang terus meningkat terhadap UBL.

"Kami terus berkomitmen terhadap kualitas yang dibuktikan dengan ditetapkannya UBL oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II sebagai Universitas Terbaik Peringkat I se wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung,” jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com