Walikota Lantik Puluhan Pejabat

Tanggal 16 Jun 2019 - Laporan - 644 Views
Walikota Bandarlampung saat melantik 77 pejabat eselon III dan IV di Gedung Semergou.

Harianmomentum.com--Walikota Bandarlampung Herman HN lantik 77 pejabat eselon III dan IV, di Gedung Semergou Pemerintah Kota (Pemkot) setempat, Jumat (16-6-2019).

Dari jumlah itu, sembilan diantaranya merupakan camat. "Ada tujuh camat baru, sedangkan dua lainnya pindah tempat," kata Herman usai pelantikan.

Dia menyebut tujuh camat baru tersebut yakni Zolahudin Alzam Zami (Camat Sukarame), Febriana (Camat Kedaton), Robi Suliska Sobri (Camat Sukabumi), Syamsurizal (Camat Enggal), Ikhwan Adji Wibowo (Camat Telukbetung Selatan). Kenedy Danial (Camat Rajabasa), Emrin Riady (Camat Tanjungkarang Timur).

Herman berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik. Khusus camat dan lurah yang baru, mereka harus bisa melayani rakyat dengan baik dan dekat dengan masyarakat.

"Selaku pejabat yang diberikan amanah dalam menjalankan tugas. Para pejabat ini harus melaksanakan peraturan sesuai dengan perundang - undangan yang berlaku," katanya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Wakidi menyebutkan, total pejabat yang mutasi sekaligus dilantik ada sebanyak 77 orang.

"Pejabat eselon III nya ada 22 orang, diantaranya ada 9 camat, 2 camat lama hanya pemindahan lokasi saja dan ada 7 camat baru, lalu ada 55 pejabat eselon IV yang dirolling maupun dilantik dimana sebanyak 12 diantaranya adalah lurah," jelas dia.

Ia menyebutkan dua camat yang pindah wilayah yakni Bagus Harisma Bramando yang dulunya Camat Enggal sekarang menjadi Camat Panjang, dan Socrat Pringgodanu yang dulu menjabat camat Rajabasa sekarang menjabat Camat Kemilling.

Rolling merupakan salah satu pengembangan dari karir PNS yang disertai dengan kebutuhan formasi di lingkup Pemkot Bandarlampung. "Semua berdasarkan penilaian dari Walilkota dan tujuannya pun untuk kelengkapan organisasi serta pengembangan karir dari ASN juga," katanya. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DPRD dan Disnakertrans Lampung Selatan Bahas ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


DPRD Lamsel Soroti Lampu PJU Rusak dan Lahan ...

MOMENTUM, Kalianda -- DPRD Lampung Selatan menyoroti lampu penera ...


DPRD Lampung Selatan Minta Dinas Koperasi Leb ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan menya ...


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com