Putra Daerah Lampung Dinilai Layak Duduki Kabinet Jokowi

Tanggal 17 Jun 2019 - Laporan - 541 Views
Ilustrasi.

Harianmomentum.com--Putra daerah Lampung layak mengisi Kabinet Indonesia Kerja (KIK) Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Selain memiliki itegritas, putra Bumi Ruwa Jurai mempunyai kapabilitas yang mumpuni.

Hal itu disampaikan Direktur Tim Kampanye Daerah (TKD) Relawan Jokowi Provinsi Lampung Really Reagen mengenai reprenstasi calon menteri kabinet Jokowi Senin (17-6).

Dia mengatakan Provinsi Lampung telah memenangi dua kali pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres). Bahkan, pada Pilpres 17 Apilril 2019, kemenangan Jokowi di Lampung cukup signifikan.

"Untuk itu, sudah selayaknya kabinet Jokowi diisi oleh putra - putra  Lampung yang mempunyai kapabilitas mumpuni dan berintegritas," kata Really Reagen.

Menurut politisi muda itu, ada sejumlah nama yang layak mengisi KIK 2019-2024. Mereka adalah,  Dr. Andi Desfiandi, MA sebagai ketua Bravo5 Lampung. Andi juga mantan Rektor IIB Darmajaya, pengusaha dan mantan eksekutif dan beragam jabatan yang disandangnya.

Lalu, ada Siti Nurlaila, ketua Seknas Lampung. Dia juga  mantan ketua komnas HAM.

Bahkan, nama mantan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri ikut direkomendasikan oleh TKD Relawan Lampung. Termasuk Irjen Pol. Ike Edwin (mantan Kapolda Lampung),  dan Dedy Afrizal (ketua TKD, yang juga Ketua DPRD Provinsi Lampung).

"Namun, semua kita serahkan kepada presiden karena merupakan hak preogratif dari presiden," ucapnya.

Demikian juga dengan nama - nama TKD Relawan Provinsi Lampung yang masuk bursa calon komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau  duta besar.

"Ya kita serahkan juga kepada presiden. Saya berharap kawan-kawan relawan di Lampung tetap solid dan tetap mengawal kepemimpinan Jokowi di periode kedua pemerintahan beliau," pungkas Really Reagen. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com