Zaiful Ancam Kepala OPD yang Masih Modar-mandir

Tanggal 17 Jun 2019 - Laporan - 699 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari mengingatkan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di daerahnya yang tidak menempati rumah dinasnya.

Bahkan, Zaiful berkata lebih keras dengan menyatakan tidak ada tawar-menawar lagi terhadap kepala OPD yang tidak menempati rumah dinasnya. "Kalau rumah dinasnya tidak bisa ditempati, silakan cari kontrakkan di sekitar Sukadana," katanya.

Hal itu disampaikan Zaiful Bokhari saat memberi pengarahan pada apel bulanan Korpri di halaman pemkab setempat, Senin (17-6-2019).

"Saya mau melihat ada mobil yang plat dua angka dari Lampung Timur lalu lalang berangkat pagi pulang sore, saya harap pejabat menginap di Lampung Timur karena kita ingin segera melaksanakan APBD perubahan, minggu ketiga bulan Juli APBD ini harus sudah kita sahkan jadi tidak ada waktu bagi aparatur untuk mondar-mandir, untuk tidak bekerja dengan baik," harapanya.

Zaiful kembali meminta kepada seluruh ASN agar mengindahkan apa yang disampaikan. Jangan hanya Plt bupati yang pagi siang malam di Lampung Timur sementara para pejabat yang menjabatkan  tunjangan kinerja dan lain sebagainya tidak pernah menginap dan tinggal di Lampung Timur.

Selain soal kedisiplinan kerja, Zaiful juga mengingatkan soal anggaran di setiap OPD agar digunakan sesuai ketentuan, bukan untuk dibagi-bagikan.

"Kalau saya enggak minta, apalagi yang di bawah jangan ada yang minta-minta, apa lagi maksa-maksa, karena saat ini saya ingin aparatur sipil negara di Lamtim ini merdeka," ujarnya.

Zaiful juga mengingatkan kepada para pejabat eselon lll dan IV untuk tidak takut jika diancam akan dipindahkan karena mereka tidak punya kewenangan untuk memindahkan.

"Jangan ada yang berani-berani mengancam untuk memindahkan pejabat karena itu kewenangan Bupati, kalau ada yang mengacam segera laporkan ke saya yang ancam itu dan pasti akan saya copot," tegasnya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com