Bulan Depan, Lambar Gelar Festival Skala Bekhak dan Festival Kopi

Tanggal 17 Jun 2019 - Laporan - 926 Views
Parosil Mabsus. Foto. Lem.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mematangkan persiapan pelaksanaan dua kegiatan yang akan dihelat dalam waktu dekat. Yakni, Festival Sekala Bekhak dan Festival Kopi yang merupakan kegiatan tahunan.

Melalui ekpose festival yang diadakan di Aula Kagungan, Pemkab Lambar, Senin (17-6-2019) Bupati Lambar, Parosil Mabsus mengiginkan kedua festival itu lebih meriah lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Untuk tahun ini, Festival Sekala Bekhak akan dihelat pada 6-11 Juli di Kawasan Sekuting Terpadu. Sementara, Festival Kopi dilaksanakan pada 9-10 Juli di Kampung Kopi, Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam.

Untuk Festival Sekala Bekhak, meliputi festival budaya, butabuh gamolan pekhing, tari kreasi, butabuh hadra, orkes gambus, adat sai batin paksipak, lomba lagu pop, karnaval kemilau budaya bumi sekala bekhak.

Sedangkan untuk Festival Kopi terdiri dari worshop dan lomba foto on the spot, pameran gebyar bonsai, semarak bazar kuliner.

Selain itu, juga lomba uji cita rasa kopi robusta, camping barista Lambar, bincang barista, coaching clinic, seduh kopi bersama, eksplore wisata alam kopi, publikasi video kopi robusta sekaligus peluncuran empat varietas unggulan korolla, live music dan pasar kopi.

"Festival Sekala Bekhak dan Festival Kopi akan dilaksanakan pada Juli 2019. Diharapkan Festival Sekala bekhak ini akan lebih baik dari sebelumnya. Kegiatan ini merupakan promosi dan upaya melestarikan adat budaya yang ada di Lampung Barat," kata Parosil.

Pak Cik, sapaan akrap Parosil, menginginkan Festival Kopi harus ada kaitannya dengan Festival Sekala Bekhak agar sama sama berjalan dengan baik. 

Selain itu kegiatan diharapkan dapat munculkan inovasi sehingga tidak hanya kegiatan saja tetapi ada ide ide baru untuk kemajuan kopi di Lampung Barat. (lem).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com