Belajar Peran Perkebunan, DPRD Banten Kunjungi PTPN VII

Tanggal 17 Jun 2019 - Laporan - 570 Views
DPRD Povinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke PTPN VII.Foto ist

Harianmomentum.com--Anggota DPRD Banten melakukan kunjungan ke PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VII guna belajar mengenai peran dan fungsi

perkebunan milik negara yang bergerak di bidang sektor agrobisnis dan agroindustri.

Kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Banten Ahmad Hidayat Yansen Tambunan diterima langsung oleh Direktur Operasional Husairi di Ruang Rapat Kantor Direksi, Senin (17-6-2019).

Ketua Komisi II DPRD Banten Ahmad Hidayat Yansen Tambunan mengatakan, kunjungan ini selain untuk bersilaturahim dengan manajemen PTPN VII, juga untuk berkoordinasi  dan belajar di bidang agrobisnis dan agroindustri.

Menurutnya, kedatangan anggota DPRD Banten ini ingin mengetahui rencana dan program kerja PTPN VII, apa saja yang bisa dicontoh dan diterapkan di BUMN yang ada di Banten.

Selain itu, tambah Ahmad kehadiran timnya ini untuk berdiskusi bagaimana membangun perekonomian untuk Banten.

Sementara Direktur Operasional PTPN VII Husairi, menyambut baik kedatangan anggota DPRD Banten bersilaturahim dengan pihaknya. 

Ia menjelaskan kondisi perusahaan PTPN VII saat ini sedang melakukan perbaikan sistem secara finansial. Untuk aset, PTPN VII memiliki aset yang cukup bagus.

“Kita telah melakukan perbaikan di semua lini, PTPN VII terus meningkatkan produksi perkebunannya. Produksi sawit dari 12 ton perhektar menjadi 18 ton perhektar,” katanya.

Ia menegaskan, PTPN VII tidak meninggalkan produk perkebunan, namun melakukan inovasi untuk menambah income perusahaan. PTPN VII saat ini masih mencari pendapatan dari sektor lain untuk memenuhi kebutuhan oprasional perusahaan.

“Saat ini sistem pemasaran global produk PTPN akan dilakukan oleh holding. Semoga kedepan akan menjadi lebih baik,” katanya. (nur)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com