Wagub Dorong Pemberdayaan Pemuda di Lamtim

Tanggal 17 Jun 2019 - Laporan - 758 Views
Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mendamping Wakil Gubernur Lampung Chusnunia

Harianmomentum.com--Pemberdayaan pemuda menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Provinsi Lampung lima tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia usai menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Senin (17-6-2019). Rapat paripurna tersebut mengagendakan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Periode 2016-2021 dan Usul Pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Lampung Timur Sisa Masa Jabatan 2016-2021.

"Ada 33 program kerja yang akan saya laksanakan bersama Gubernur Arinal Djunaidik. Salah satunya adalah pemberdayaan pemuda. Kita akan mendorong kaum muda, khususnya di Kabupaten Lampung Timur untuk lebih  mandiri dan keratif dalam berbagai bidang pembangunan. Salah satunya dengan melakukan berbagai pelatihan kreatifitas di berbagai bidang," kata wagub yang akrab disapa Nunik itu.

Untuk bidang pertanian akan dilakukan  upaya peningkatan produktifitas hasil pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani melalui program Kartu Petani Berjaya.

"Di bidang pariwisata, pemprov akan mendorong berbagai upaya promosi potensi melalui even-even wisata, seperti festival yang didukung dengan peningkatan kualitas infrastruktur penunjang," terangnya.

Karena itu, wagub meminta pemerintah kabupaten/kota dapat lebih memperkuat sinergi dengan Pemprov Lampung untuk mencapai sukses pembangunan di segala bidang. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com