UML Jadi Tuan Rumah Halal Bihalal

Tanggal 17 Jun 2019 - Laporan - 631 Views
Suasana Silaturrahim Syawal 1440 H keluarga besar Muhammadiyah Bandarlampung./ist

Harianmomentum.com--Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) menjadi tuan rumah penyelenggaraan halal bihalal atau Silaturrahim Syawal 1440 H.

Kegiatan bersama keluarga besar Muhammadiyah Bandarlampung dengan Ketua Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Muhammad Ziyad, dilaksanakan di Aula KH Ahmad Dahlan UML, Minggu (16-6-2019).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bandarlampung Ujang Suparman menyebutkan, meski halal bihalal bukan termasuk sunnah nabi, namun hal ini menjadi salah satu tradisi untuk menjalin kembali tali silaturrahim.

Dr Muhammad Ziyad, yang mengisi kajian dalam kesempatan tersebut juga membenarkan tradisi halal bihalal yang berlangsung hingga saat ini, dan hal tersebut tidaklah menjadi persoalan.

“Warga Muhammadiyah, mulai saat ini mari banyak ‘ngamal’ bukan ‘ngomel’, banyak bekerja dan sepi pemberitaan,” kata dia.

Ziyad juga berpesan untuk tetap berinfak dalam keadaan lapang dan sempit, mampu menahan amarah, menjadi pribadi pemberi maaf, serta bersifat ikhsan yang lebih banyak membahas kebaikan daripada keburukan orang lain.

Sementara Rektor UML Dr Dalman MPd, menyambut baik terselenggaranya silaturrahim di kampus Entrepreneur, kampusnya pengusaha yang terletak di jalan ZA Pagar Alam tersebut. Salman berharap, seluruh keluarga besar Muhammadiyah dapat saling memaafkan dan tetap solid.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh Majelis PDM Kota Bandarlampung, PCM se-Bandarlampung, Rektor dan Seluruh Civitas Akademik  UML, PDA dan PCA se-Kota Bandarlampung, Ortom tingkat Kota Bandarlampung, Kepala/guru/karyawan/ Amal Usaha Muhammadiyah Kota Bandarlampung serta wrga dan simpatisan Muhammadiyah.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com