Rumah Seorang Warga Adiluih Terbakar Selasa Dini Hari

Tanggal 18 Jun 2019 - Laporan - 607 Views
Polisi menyelidiki kebakaran rumah warga Adiluih. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Kebakaran rumah terjadi di Pekon Tritunggal Mulyo, Kecamatan Adiluih, Kabupaten Pringsewu pada Selasa, (18-6-2019) dini hari. Kerugian diperkirakan mencapai Rp20 juta.

Rumah milik Subagio (51),  warga Tritunggal Mulyo, itu terbakar pada sekitar pukul 03.00 WIB. Bertuntung, warga berhasil memadamkan api sehingga tidak sampai menjalar. 

Namun, satu kamar rumah beserta isinya tak ada yang dapat diselamatkan. Barang-barang yang terbakar di kamar rumah itu antara lain berupa lemari berisi pakaian, kasur, dan tempat tidur.

Beberapa saat setelah terjadi kebakaran, warga bergotong-royong memadamkan api menggunakan alat seadanya dan alat penyedot air (alkon). Api berhasil dipadamkan, tidak merambat hingga ke ruang lain. Hanya satu kamar yang ludes terbakar. 

Menurut Kapolsek Sukoharjo  Iptu Deddy Wahyudi, setelah menerima informasi, polisi mendatangi lokasi kebakaran guna melakukan penyelidikan dan mengamankan lokasi.

"Berdasarkan keterangan saksi, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 Wib pada Selasa dini hari (18/6/2019)," ungkap Iptu Deddy Wahyudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh menantu korban, Riyanto (29) yang merasakan hawa panas saat dia tidur. Saat bangun, dia melihat api sudah membakar atap di kamar mertuanya.

"Kamar tersebut memang dalam kondisi kosong. Pemiliknya (Subagio)  sedang berkebun di Sumatera Selatan. Jadi hanya barang-barang saja yang terbakar," jelasnya.

Kapolsek Sukoharjo menambahkan, dugaan sementara terjadinya kebakaran itu akibat konsleting arus pendek listrik yang memang banyak sambungan pada kabel listrik.

"Sementara asak api diduga dari arus pendek listrik, tetapi sumber pastinya belum diketahui, masih dalam proses penyelidikan," katanya. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com