Bupati Tulangbawang Ingatkan Peran BPK

Tanggal 18 Jun 2019 - Laporan - 528 Views
Bupati Tulangbawang Winarti membuka Bimtek Peningkatan Peran dan Kapasitas anggota BPK

Harianmomentum.com--Salah satu kunci keberhasilan pembangunan adalah terjalinya sinergisitas yang baik antar seluruh elemen. 

Demikian disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti saat membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas dan Peran Bandan Permusyawaratan Kampung (BPK), Selasa (18-6-2019).

Bimtek yang berlansung di Hotel Le Man, Unit II, Kecamatan Banjarmargo itu diikuti 148 anggota BPK dari 37 Kampung di lima kecamatan.

"Anggota BPK harus bisa bersinergi dengan aparatur kampung untuk kelancaran pelaksanaan program pembangunan," kata bupati.

Bukan hanya itu, bupati juga meminta para anggota BPK berperan aktif mendukung kelancaran pelaksanaan 25 program pembangunan yang dilaksankan Pemkab Tulangbawang.

"Pemkab Tulangbawang punya program Bergerak Melayani Warga yang mencakup 25 kegiatan pembangunan. Untuk menyukseskan program tersebut, perlu dukungan dan peran aktif seluruh elemen, termasuk anggota BPK," pintanya.

Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota BPK yang telah mengabdi selama dua periode. Penghargaan tersebut dalam bentuk program wisata spritual.

Para anggota BPK yang beruntuk itu: Pardi Yanto dari Kampung Purwajaya dan Abdul Wahab dari Kampung Rawajitu Selatan. Keduanya diberangkatkan  ibadah umrah gratis ke tanah Suci Mekah.

Selanjutnya: Suyitno angota BPK dari Kampung Purwajaya akan diberangkatkan dalam program wisata rohani umat nasrani dan  Gusti Komang S anggota BPK dari Kampung Bujukagung ikut dalam program wisata rohani umat Hindu.

Turut hadir pada pembukaan bimtek tersebut: Ketua DPRD Tulangbawang Sofi'i dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (rhm)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com