Tinjau Pantai Sukaraja, Ini Kata Nunik

Tanggal 18 Jun 2019 - Laporan - 687 Views
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia saat meninjau perairan nelayan di Sukaraja Bandarlampung.

Harianmomentum.com--Wakil Gubernur Lampung Chusnunia alias Nunik ingin menjadikan kawasan pantai Sukaraja, Kota Bandarlampung lebih menarik untuk dikunjungi. 

Melihat kondisi kawasan pantai yang menjadi pusat aktifitas nelayan jaring payang itu, dipenuhi tumpukan sampah, Nunik berinisiatif untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat tujuan wisata.

"Ini kan lagi viral, inginnya sih dijadikan tempat wisata. Tapi gimana ya caranya? Aku belum dapet ide sih," kata  Nunik di sela peninjauan kawasan pantai tersebut, Selasa (18-6-2019).

Meski begitu, dia mengatakan akan berkoordinasi terlebih dahulu, terkait rencana tersebut. Alasannya, kawasan pantai tersebut masuk dalam zona perluasan Pelabuhan Panjang.

"Nanti kita rapatkan dulu, karena ini kan masuk zona perluasan Pelabuhan Panjang. Jadi jangan sampai nabrak-nabrak," terangnya.

Dia mengatakan sampah yang menumpuk di pantai tersebut merupakan kiriman dari laut. Sehingga, perlu ada upaya untuk membersihkannya.

Dia berharap wilayah tersebut masih bisa dibersihkan. "Biar terlihat bersih. Karena ini kan tempat orang berjualan, warga juga banyak yang datang," terangnya.

Selain itu, dia juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandarlampung. "Jadi nanti Pemkot tanggungjawabnya di mana dan pemprov di mana," terangnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com