Wabup Pringsewu Minta Dukungan Karang Taruna

Tanggal 19 Jun 2019 - Laporan - 614 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama pengurus dan anggota Karang Taruna kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Karang Taruna punya peran penting untuk menyukseskan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, khususnya di bidang pemberdayaan pemuda.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat berhalal bihalal dengan pengurus dan anggota Karang Taruna kabupaten setempat.

"Kaum muda merupakan tonggak penerus estafet pembangunan. Karena itu, karang taruna harus dapat menunjukan peran aktif mendukung pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Peringsewu," kata wabup, Selasa (18-6-2019).

Wabup juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat, organisasi kepemudaan khususnya karang taruna untuk menyukseskan pelaksaan  MTQ tingkat Provinsi Lampung ayang akan dihelat di Kabupaten Peringsewu pada tahun 2020 mendatang.

"Tahun depan, Kabupaten Pringsewu akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Lampung. Dukungan dan peran aktif  Karang Taruna sangat dibutuhkan untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ tersebut," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Herizon Aziz menyatakan siap berperan aktif mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ di kabupaten setempat, tak terkecuali program-program pembangunan lainya.

"Kami jajajaran Karang Taruna Kabupaten Pringsewu siap membantu memsukseskan pelaksanan MTQ tahun 2020 mendatang, juga seluruh program pembangunan yang dilaksanakan di kabupaten ini," kata Herizon.

Menurut dia, saat ini karang taruna, khususnya di Kabupaten Pringsewu semakin ekses melaksanakan berbagai program pemberdayaan pemuda.

Eksistensi program kerja karang taruna itu, menurut dia,  tidak lepas dari adanya program dana desa.

"Sekarang karang taruna di setiap desa punya alokasi anggaran kegiatan yang berasal dari program dana desa. Karang itu berbagai program karang taruna di tiap desa dapat terlaksan dengan baik," ungkapnya.

Turut hadir pada acara halal bihalal itu, perwakilan pengurus Karang Taruna Provinsi Lampung dan sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu serta perwakilan berbagai organisasi kepemudaan setempat. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com