Tanggamus Gencar Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Obyek Wisata

Tanggal 19 Jun 2019 - Laporan - 747 Views
Pelatihan tata kelola obyek wisata yang diselenggarakan Disbudparpora Kabupaten Tanggamus

Harianmomentum.com--Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan pelatihan tata kelola obyek wisata, Rabu (19-6-2019).

Pelatihan yang berlangsung di gedung pertemuan Pantai Wisata Muara Indah, Kotaagung itu diikuti perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari empat kecamatan: Cukuhbalak, Kotaagung, Limau dan Kecamatan Pematangsawa.

Kepala Disbudparpora Tanggamus Retno Noviana Damayanti mengatakan pelatihan tersebut merupakan salah satu bentuk kegaitan yang dibayai bantuan  dana alokasi khusus (DAK) non fisik dari Kementrian Pariwisata.

"Salah satu kegiatan yang dialokasikan dari bantuan DAK non fisik Kementerian Pariwisata adalah pelatihan pengelolaan tempat wisata," kata Retno,

Menurut dia, pelatihan tersebut sejalan dengan upaya Pemkab Tanggamus dalam pengembangan sektor pariwisata melalui peningkatkan kualitas sumber daya manusia pengelola obyek wisata.

"Jumlah peserta pelatihan saat ini 45 orang.Sebelumnya kita juga sudah menggelar pelatihan seperti ini untuk Pokdarwis di Kecamatan Gisting, Gunungalip dan Kecamatan Sumberejo," ungkapnya.

Selain itu, dibudparpora juga akan melakukan pelatihan pengelolaan kuliner khas Tanggamus untuk mendukung program pengembangan sektor pariwisata. Pelatihan tersebut juga akan melibatkan pokdarwis. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com