Darmajaya Basketball Competition Digelar

Kampus IIB Darmajaya Provinsi Lampung./ist



Harianmomentum.com--Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Basketball Association (DBA) akan menggelar Darmajaya Basketball Competition (DBC) 1 – 7 Juli 2019 di Lapangan Basket Kampus Biru.

DBC akan mempertandingkan full team untuk pelajar dan 3 on 3 untuk universitas. Full team untuk pelajar dibagi dua kelompok putra dan putri.

Koordinator Acara DBC, M. Fachri menuturkan sebanyak 19 tim telah mendaftar DBA. “Untuk putra sebanyak 10 tim dan putri 9 tim. Ini pendaftar khusus pelajar,” ungkapnya.

Pertandingan, kata Fachri, akan digelar selama tujuh hari. “Untuk pendaftaran peserta dapat datang langsung ke pelataran gedung F IIB Darmajaya atau sekretariat UKM DBA,” tuturnya.

Sementara, Ketua UKM DBA, Elvan mengatakan DBC merupakan agenda tahunan program kerja dari DBA. “Ini agenda tahunan dari progja,” ungkapnya.

Ia menargetkan terdapat puluhan peserta untuk pelajar dan mahasiswa mengikuti DBA tahun 2019. “Kita berharap pesertanya lebih banyak dari tahun lalu dan mengolahragakan basket kepada pelajar di Lampung,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Rektor IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan pertandingan olahraga yang digelar di Darmajaya sangat didukung oleh kampus. “Kita sangat support dalam kegiatan kemahasiswaan yang positif dan bermuara pada prestasi individu maupun tim,” ungkapnya.

Dia berharap DBC dapat menciptakan atlet-atlet basket yang mewakili Lampung dalam kancah nasional maupun daerah. “Karena dengan olahraga dapat mengharumkan negara maupun daerahnya. UKM DBA agar dapat menyelenggarakan DBC tidak hanya sebagai seremoni progja tapi juga sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi,” tutupnya.(rls)

Berikan Komentar