Caleg Nasdem Minta Keadilan

Tanggal 21 Jun 2019 - Laporan - 792 Views
Ilustrasi soal keadilan//ist

Harianmomentum.com--Sahanah, calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung nomor urut 1 dari partai Nasdem berharap Mahkamah Partai (MK) memberi keadilan padanya.

Caleg asal daerah pemilihan (Dapil) 3 (Pringsewu, Pesawaran Metro) itu menyerahkan masalah pergeseran suara yang diduga dilakukan rekan satu partai kepada Dewan Kehormatan (DK).

“Ini internal partai maka kalau memang tidak boleh ke MK tidak masalah. Saya yakin ini dapat diselesaikan dengan baik oleh mahkamah partai (MP),” kata dia.

Dia berharap mendapat keadilan dalam penyelesaian tersebut. “Semoga ini klir di mahkamah partai, dan dewan kehormatan partai memberi keputusan dengan seadil-adilnya,” ungkapnya.

Baca juga: Nasdem Benarkan Soal Pelarangan Caleg Lapor ke MK

Lebih lanjut dia menuturkan, berdasarkan hitung cepat dan data di kesbangpol namanya mengungguli rekan didapilnya. Namun saat pleno KPU suara caleg nomor urut dua, Siti Rahma melonjak dan mengalahkannya.

“Saya sempat merasa heran. Tetapi pada intinya saya tidak neko neko, saya hanya minta suara saya dikembalikan seperti semula,” harapnya.

Menurut dia, bukti bukti dugaan pergeseran suara telah lengkap. “Bukti-bukti sudah kita kumpulkan, sudah siap semua,” ujarnya.

Kendati demikian dia masih harus menunggu pembentukan DK dan MP. Sebab, Partai Nasadem harus membentuknya terlebih dahulu. “Minta doanya supaya masalah ini tidak berlarut larut, sepat selesai,” harapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com