KORPRI Lamteng Komitmen Lestarikan Kesenian Daerah

Tanggal 17 Jun 2019 - Laporan - 754 Views
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membuka Lomba Lagu Daerah dalam rangka HUT ke 73 kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Kesenian dan kebudayaan daerah merupakan bagian dari kearifan lokal yang berkembangan di tengah kehidupan sosial masyarakat. Karena itu, pelestarian budaya dan kesenian daerah menjadi tanggung jawab semua pihak.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto saat membuka lomba Lagu Daerah Lampung yang diselenggarakan Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) kabupaten setempat baru-baru ini. Lomba yang berlangsung di ruang Kopiah Emas Kantor pemkab setempat itu menjadi bagian dari rangkaian acara HUT ke 73 Kabupaten Lamteng.

"Selain bagian dari upaya melestarikan kearfian lokal, lomba lagu daerah Lampung ini juga dapat menumbuhkan semangat persatuan seluruh elemen masyarakat, khususnya generasi muda untuk berperan aktif mendukung pembangunan," kata bupati, Senin (17-6-2019).

Bupati berharap melalui lomba tersebut akan semakin memotivasi generasi muda di kabupaten setempat untuk terus berkarya dalam bidang kesenian, khususnya seni musik.

"Mari kita jadikan peringatan HUT ke 73 Kabupaten Lampung Tengah sebagai momentum membangkitkan kembali kebudayaan daerah. Semoga ke depan lagu daeerah Lampung akan semakin popular di tengah masyarakat Lampung yang hetrogen," harapnya.

Sekretaris KORPRI Kabupaten Lampung Tengah Sudahono mengatakan lomba Lagu Daerah Lampung itu diikuti 59 peserta, terdiri dari: 30 peserta pria dan 29 peserta wanita.

"Lewat lagu ini kita ingin lebih menumbuhkan kecintaan generasi muda Kabupaten Lampung Tengah terhadap kesenian daerah, terutama lagu daerah Lampung," harapnya. 

Menurut dia,lomba tersebut bagian dari program kerja KORPRI mendukung suksesnya pembangunan bidang kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Lampung Tengah. (advertorial)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com