DPRD Metro Dukung Optimalisasi Pendidikan Karakter

Tanggal 23 Jun 2019 - Laporan - 823 Views
Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda

Harianmomentum.com--DPRD Kota Metro mendorong langkah pemerintah kota setempat mengoptimalkan pendidikan karakter mulai  jenjang pendidikan usia dini.

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengatakan pendidikan karakter sanget penting untuk membentuk sikap dan mental generasi mudah yang tangguh dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kita semua, terutama sekolah dan orang tua siswa punya tanggung jawab dalam mengawasi tumbuh kembang anak agar kelak menjadi pribadi yang beretika, unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Anna Morinda.    

Menurut dia, setiap anak sudah punya karakter yang melekat pada diri masing-masing. Tugas orang tua, sekolah dan seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat dan karakter itu menjadi sikap dan prilaku yang baik.

 “Setiap anak memiliki bakat sendiri, untuk para wali murid mari kita biasakan agar tidak menilai anak berdasarkan angka. Nilai boleh kecil, namun mereka pasti memiliki bakat yang harus kita dukung sehingga potensinya semakin berkembang,” jelasnya. 

Karena itu, lanjut dia, DPRD sangat mendukung upaya Pemkot Metro mengoptimalkan pendidikan karakter di sekolah sejak jenjang usia dini.

"Guru dan orang tua, punya pengaruh penting dalam membentuk dan mengarahkan karakter anak. Terlebih di era teknologi yang begitu pesat seperti saat ini. Perkembangan media sosial bisa membuat anak lepas tanpa kendali. Pengawasan dari orang tua dan guru tentu sangat diperlukan," terangnya.

Dia berharap, jika pendidikan karakter dapat berjalan optimal, kelak Kota Metro akan memiliki generasi penerus yang bukan hanya unggul dibidang akademik tetapi juga akhlak dan mental. 

"Jika penanganan karakter bisa diciptakan dengan tepat. Makanya anak-anak kita akan memiliki Kreativitas yang tinggi dalam meraih prestasi dan cita-citanya," imbuhnya. (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com