Forkopimda Pringsewu Motori Deklarasi Antikerusuhan

Tanggal 23 Jun 2019 - Laporan - 647 Views
Bupati Pringsewu memimpin Deklarasi Anti Kerusuhan

Harianmomentum.com--Bupati Pringsewu Sujadi mengajak masyarakat untuk tetap menjaga perdamaian dan mempererat persatuan.

Ajakan itu disampaikan bupati saat acara Deklarasi Antikerusuhan bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan elemen masyarakat setempat.

Deklarasi berlangsung di Lapangan Asoka, Pekon/Desa wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Minggu (23-6-2019).

"Berbuat rusuh tidak akan menyelesaikan masalah malah. Sebaliknya, justru menambah permasalahan. Karena itu, mari bersama kita menjag perdamaian dan berkomitmen menolak segala bentuk kerusuhan," kata bupati.

Deklarasi yang dimotori Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus itu ditandai dengan penandatangan petisi anti kerusuhan oleh seluruh jajaran forkopimda setempat.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73.

"Atas nama seluruh masyarakat dan jajaran Forkopimda Pringsewu, kami mengucapkan Selamat Hari Bhyangkara kepada seluruh personel kepolisian. Semoga kedepan Kepolisian Republik Indonesia semakin profesional dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat," kata bupati.

Agenda tersebut juga dibarengi dengan even Gowes Nusantara 2019 dari Tim jelajah Kemenpora yang diikuti 1.500 peserta dari sejumlah club sepeda  se-Provinsi Lampung.

Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto mengatakan agenda tersebut merupakan upaya kepolisian mengajak masyarakat menolak segala bentuk kerusuhan yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

"Deklarasi ini merupakan wujud dan harapan bersama dari masyarakat Tanggamus dan Pringsewu untuk menjaga kedamain dan  keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia." kata kapolres. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com