Muhammadiyah Lampura Gelar Silaturahmi Syawalan

Tanggal 23 Jun 2019 - Laporan - 554 Views
Silaturahmi Syawalan Muhammadiyah di Masjid Jami Kotabumi. Foto. Ysn.

Harianmomentum.com--Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar silaturahmi Syawalan 1440 H di Masjid Jami Kotabumi, Ahad (23-6-2019). 

Dihadiri  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, Sudarman, Sekretaris Umum PWM Ahmad Sukri,  Wakil Bupati Lampura, Budi Utomo, sejumlah pejabat, pimpinan ormas Islam Lampura dan pimpinan organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua PDM Lampura, Zainal Abidin menyatakan acara tahunan ini merupakan ajang silaturahim warga persyarikatan Muhammadiyah Lampura. 

Dia mengapresiasi kepada seluruh warga persyarikatan, forkompimda dan stakeholder yang ada. Muhammadiyah merupakan organisasi dakwah Islam amal maruf nahi mungkar. 

Muhammadiyah selalu berkomitmen melakukan pengabdian dan pencerahan untuk umat. Amal usaha Muhammadiyah di kabupaten ini berjumlah 18 mulai dari TK, SD, SMP serta SMA dan SMK dan perguruan tinggi yang sebentar lagi menjadi Universitas Muhammadiyah Kotabumi. "Jadi jangan pernah ragu menitipkan anak-anaknya di lembaga pendidikan yang dikelola Muhammadiyah," papar Zainal.

Sementara itu, Budi Utomo memyatakan organisasi Muhammadiyah telah banyak berkiprah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kiprah dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan bidang lainnya selama ini menyatakan bahwa ormas Muhammadiyah benar-benar membantu pemerintah dalam membangun bangsa ini. "Muhammadiyah merupakan organisasi besar yang pasti mampu membantu pemerintah untuk perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Mari kita bersinergi dalam membangun. Pemerintah siap menerima masukan untuk pembangunan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ahmad Syukri (Ketua Majelis Kader PWM),  mengatakan silaturahim adalah momentum yang sangat mulia dalam memperkuat ukhuwah dan persaudaraan. Warga Muhammadiyah mestinya tetap berpegang pada pilar-pilar utama Muhammadiyah  yakni penguatan aqidah, penguatan ibadah, penguatan bidang muamalah, penguatan ahlaq serta penguatan organisasi. 

"Jika pedoman tersebut bisa terlaksana dengan baik maka cita-cita hidup Muhammadiyah untuk mewujudkan masyarakat Islam sebenar-benarnya akan terwujud. Mari kita rapatkan barisan dalam berfastabiqul khoirot," tutupnya. (Ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com