Waykanan Komitmen Tingkatkan Produksi Pertanian

Tanggal 24 Jun 2019 - Laporan - 504 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya berhalal bihalal dengan jajaran Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan setempat

Harianmomentum.com--Bidang pertanian menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Waykanan. Pembangunan bidang pertanian difokus pada upaya peningkatan produksi komoditas pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya pada acara temu teknis jajaran dinas tanaman pangan, holtikultura dan peternakan setempat. Kegiatan yang dirangkai dengan halal bihalal Idul Fitri tersebut berlangsung di aula Kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Waykanan, Senin (24-6-2019). 

"Petani sebagai pelaku utama dalam pembangunan bidang pertanian  memiliki peran strategis dalam keberhasilan pembangunan secara menyeluruh. Karena itu, Pemkab Waykanan berkomitmen untuk meningkatkan hasil produksi dan kesejahteraan petani," kata bupati.

Salah satu upaya  Pemkab Waykanan untuk mencapai keberhasil pembangunan bidang pertanian dilakukan melalui Revitalisasi Kebijakan Pertanian.

"Revitalisasi bidang pertanian ini bertujuan meningkatkan produktifitas hasil pertanian melalui pengembangan produk komiditi unggulan daerah,” terangnya.

Bupati berharap temu teknis pertanian tersebut dapat semakin memotivasi jajaran dinas terkait untuk terus berupaya menyukseskan program pembangunan bidang pertanian. (vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com