Kinerja Jajaran Bawaslu Lampung Dievaluasi

Tanggal 24 Jun 2019 - Laporan - 672 Views
Ketua Bawslu Bandarlampung memaparkan hasil pengawasan selama tahapan Pemilu 2019. Foto: acw

Harianmomentum.com--Divisi Pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi (rakor) guna mengevaluasi kinerja seluruh jajarannya.

Hal itu dikatakan oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung Divisi Pengawasan Iskardo P. Panggar saat diwawancarai usai rakor di Rumah Makan Bukit Randu, Senin (24-6).

“Dalam rakor ini kita mengundang seluruh jajaran Bawaslu di 15 kabupaten/kota se-Lampung. Tujuannya untuk evaluasi kinerja selama Pemilu 2019 berlangsung,” kata Iskardo.

Menurut dia, hasil evaluasi tersebut akan dilaporkan ke Bawaslu RI. “Rakor ini akan menghasilkan sebuah catatan-catatan terkait kinerja Bawaslu. Catatan tersebut juga akan dilaporkan ke Bawaslu RI,” jelasnya.

Kata Iskardo, rakor tersebut menutup rangkaian kegiatan pengawasan selama berlangsungnya Pemilu 2019. “Untuk divisi pengawasan mungkin ini adalah rakor terakhir kita,” terangnya. 

Terkait hasil evaluasi tersebut Iskardo belum dapat membeberkannya. “Rakor masih akan berlangsung besok. Maka belum ada kesimpulan dari hasil evaluasi hari ini,” katanya.

Pantauan harianmomentum.com, para komisioner Bawaslu dari 15 kabupaten/kota secara bergantian mempersentasikan hasil kinerja pengawasan selama Pemilu 2019 berlangsung. Setelah persentasi, seluruh peserta di ruang rapat berhak untuk bertanya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com