Temui Mentan, Gubernur Paparkan Program Kartu Tani Berjaya

Tanggal 25 Jun 2019 - Laporan - 1046 Views
Menteri Pertanian Amran bersama Gubernur Arinal Djunaidi.

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memaparkan program Kartu Tani Berjaya kepada Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman guna mewujudkan Bumi Ruwa Jurai sebagai lumbung logistik ternak dan pangan nasional.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Fachrizal Darminto, yang juga hadir dalam pertemuan gubernur dengan Mentan di Jakarta, Senin (24-6). 

"Pak gubernur rapat dengan Menteri Pertanian. Gubernur melaporkan rencana Kartu Petani Berjaya untuk mendukung program pertanian di Lampung. Sudah dapat dukungan dari menteri," ungkap Fachrizal.


Selain itu, Arinal juga membicarakan rencana kerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Lampung akan menjadi penyuplai komoditi strategis untuk DKI. 

"Ini juga mendapatkan dukungan dari pak menteri," lanjut Fachrizal.

Mentan Amran merespons program yang disampaikan Arinal. Mentan berjanji memberikan bantuan fasilitas penunjang. Seperti inseminasi buatan. "Pak menteri mendukung untuk memperbanyak indukan," jelas dia.

Mentan juga mendukung Lampung untuk menjadi sentra pembibitan perkebunan dan pertanian. Termasuk diantaranya kopi dan kakao.

"Lampung diharapkan menjadi sentra bibit kopi dan kakao nasional, sehingga bisa mensuplay provinsi lainnya," lanjut Fachrizal.

Setelah bertemu Mentan Amran, Gubernur Lampung Arinal melanjutkan lawatan ke Pemprov DKI Jakarta. Kepada Anies, gubernur menyampaikan bahwa Provinsi Lampung siap mendukung ketahanan pangan DKI. Bahkan, pembicaraan juga mengarah pada pengelolaan potensi minyak dan gas di lepas pantai Lampung Timur. 

"Skema kerjasamanya, bisnis to bisnis antara BUMD Provinsi Lampung dengan BUMD DKI Jakarta," pungkas Fachrizal.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Walikota Metro Apresiasi Disiplin Pegawai ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi mengapresiasi kedisiplinan ...


Hari Pertama Kerja, Kehadiran Pegawai di Lams ...

MOMENTUM, Kalianda--Tingkat kehadiran aparatur sipil negara di li ...


Tantangan Pembangunan Kian Kompleks, ASN Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Pringse ...


Tak Ada yang WFH, Pemprov Pastikan Pelayanan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com