Pilkades Serentak, Kapolres: Jangan Tinggalkan Lokasi Sebelum Aman

Tanggal 25 Jun 2019 - Laporan - 570 Views
Nanang Ermanto periksa barisan pasukan pengamanan pilkades. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di wilayah Lamsel pada 26 Juni 2019.

Apel yang berlangsung di Lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel itu dipimpin Kapolres AKBP. M. Syarhan. Dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nanang Ermanto.

Tampak hadir, Kajari Lampung Selatan Sri Indarti, Kepala PA Kalianda Sartini, Kalapas Kelas II A Kalianda Endang Lintang Hardiman, Kasdim 0421 Lampung Selatan Mayor Inf. Agus Waluyo, perwakilan PN Kalianda, serta sejumlah pejabat setempat.

Kapolres berharap keseriusan dan kesungguhan seluruh personil dalam mengemban tugas, pengabdian kepada bangsa dan negara, serta menjunjung netralitas dalam pengamanan Pilkades Serentak III Tahun 2019.

“Saya yakin dan percaya seluruh personil Polres Lampung Selatan serta instansi terkait lainnya, mampu bertanggunjawab dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab yang berat dalam pengamanan Pilkades Serantak tahun ini,” ujar Syarhan.

Dia juga memerintahkan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan tidak meninggalkan desa atau tempat pemungutan suara (TPS) setelah kegiatan pemungutan suara.

“Rekan-rekan ini harus ada dan berada di TPS, H+1 setelah kegiatan pemungutan suara. Sehingga, rekan-rekan semua bisa melakukan pengawalan pada saat desa telah melaksanakan kegiatan pemilihan suara,” tegas Syarhan.

Selain itu, dia juga berharap, personil yang bertugas bisa memastikan desa atau TPS yang diamankan tersebut, dalam keadaan situasi yang aman dan kondusif sebelum ditinggalkan.

“Saya mohon kerjasama dan kedewasaan seluruh personil pengamanan, tidak ada yang meninggalkan lokasi pengamanan sampai dengan tanggal 27 Juni 2019,” harapnya.

Usai memimpin apel, Kapolres bersama Plt Bupati Lampung Selatan dan jajaran Forkopimda mengecek barisan pasukan yang akan melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu, 26 Juni 2019 besok. (alp).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com