PPBI Lambar Siap Gelar Kontes Bonsai Nasional

Salah satu koleksi bonsai yang akan dipamerkan pada Kontes Bosai Nasional di Kabupaten Lampung Barat

Harianmomentum.com--Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan menyelenggarakan Pameran dan Kontes Bonsai Nasional. Kegiatan tersebut yang akan dipusatkan di Kebun Raya Liwa (KRL) mulai tanggal 4 hingga 16 Juli 2019 .

Pameran dan Kontes bonsai tingkat nasional, yang  mengusung tema Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak itu mendapatkan dukungan dari pemkab  yang juga akan menghelat  Even Festival Sekala Bekhak VI dan Festival Kopi.

"Tim juri yang akan melakukan penilaian kontes bonsai nanti, langsung dari PPBI pusat," kata Ketua PPBI Lambar dr.Widyatmoko Kurniawan pada Harianmomentum.com, Selasa (25-6-2019).

Menurut dia, beberapa peserta yang sudah mengkonfirmasin untuk ikut serta dalam even tersebut, antara lain berasal dari: Pulau Madura Jawa Timur, Tangerang, Bandung, Jakarta, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi dan sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

”Ini menjadi event bergengsi, selain tingkat nasional kegiatan ini  juga sekaligus mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Lampung Barat," terangnya.

Komandan Kodim 0422 Lambar Letkol. Kav. Adri Nurcahyo selaku pembina PPBI setempat, sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan even tersebut.

”Harapannya melalui kegiatan ini, nama Lampung Barat semakin bagus di tingkat nasional. Apa lagi ini  ini bukan hanya sekedar acara bonsai saja, tetapi terkait dengan promosi potensi pariwisata,” terangnya.

Terpisah, Bupati Lambar Parosil Mabsus meminta seluruh jajaran pemkab setempat mendukung suksesnya even tersebut, terutama terkati sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

"Bulan Juli acara begitu padat,selain Festival Sekala Bekhak dan Festival Kopi juga akan digelar Pameran dan Kontest Bonsai Tingkat Nasional. Jadi harus kita dukung dan saya mengajak untuk sama-sama mensukseskannya," kata bupati. (lem)

Berikan Komentar