Gubernur Komitmen Tingkatkan Pembinaan Keagamaan

Tanggal 26 Jun 2019 - Laporan - 416 Views
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Irwan S Marpaun.

Harianmomentum.com--Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi - Chusnunia akan memberikan perhatian yang lebih terhadap pembinaan keagamaan di Provinsi Lampung. Komitmen itu merupakan salah satu program utama dalam visi membangung Lampung Berjaya.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Irwan Sihar Marpaung saat melepas 16 Kafilah Lampung guna mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQ) XXV di Ruang Sungkai Balai Keratun, Rabu (26-6-2019).

Irwan mengatakan Pemprov Lampung akan memberikan insentif kepada guru honorer, guru PAUD, guru mengaji, guru sekolah minggu, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khatib, imam masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama serta P3NTR.

Kemudian, mengembangkan program Lampung Mengaji, dengan memfasilitasi pengembangan pemahaman dan penghafalan Al Quran. “Insyaallah program ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan keagamaan masyarakat di Provinsi Lampung",ujarnya .

Pada kesempatan tersebut, melalui sambutannya, Gubernur Arinal menekankan kafilah yang akan bertanding merupakan kafilah terbaik dari yang terbaik di Provinsi Lampung. Dia meminta seluruh peserta, pendamping, dan pelatih untuk senantiasa menjaga stamina serta semangat selama mengikuti STQ di Pontianak.

“Saya minta agar adik Qori-Qoriah agar benar-benar maksimal mencurahkan segala kemampuan sehingga berhasil meraih predikat yang membanggakan dan bisa mengikuti MTQ Tingkat Nasional,” ujarnya.

Ke 16 Kalifah tersebut akan diberangkatkan pada hari Kamis (27/6/2019), mereka akan bertanding dalam 3 cabang dan golongan dilombakan dalam STQ, yakni Cabang Tilawah (putra/putri golongan anak dan dewasa), cabang hifzil Quran (terdiri dari golongan 1 juz dan tilawah putra dan putri, golongan 5 juz dan tilawah putra dna putri serta golongan 10, 20 dan 30 juz putra serta putri)

Sementara itu, Wasril Purnawan Sekretaris LPTQ dalam laporannya mengungkapkan dalam rangka mengikuti STQ di Pontianak, Pemprov Lampung telah dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya melaksanakan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 47 Tahun 2019 di Tulang Bawang Barat. Kemudian, Pemusatan dan latihan training center untuk memilih calon kafilah. Dilanjutkan dengan pembinaan dan pemantapan yang dimulai dari tanggal 21-27 Juli di Hotel Kurnia Perdana. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com