Pengobatan Gratis Rail Clinic di Stasiun Candimas Diikuti 250 Warga

Tanggal 26 Jun 2019 - Laporan - 672 Views
Pengobatan gratis bagi warga sekitar bantaran rel kereta api. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Untuk yang kelima pada tahun 2019, PT KAI Divre IV Tanjungkarang menggelar pengobatan gratis menggunakan rangkaian rail clinic bagi warga sekitar bantaran rel kereta api. 

Kali ini pengobatan gratis dilakukan di Stasiun Candimas, Abung Selatan, Lampung Utara, Rabu (26-6-2019). Sekitar 250 warga sekitar stasiun diundang untuk memperoleh pengobatan gratis.

Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin mengharapkan kegiatan meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya warga yang ada di penggiran rel kereta api. 

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT KAI di bidang kesehatan masyarakat, yakni memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekitar pinggir rel sekaligus menjalin keakraban dan silahturahmi dengan masyarakat," ujar Sulthon.

Dikatakannya, kegiatan pengobatan gratis ini adalah yang kelima dari 14 kali yang diprogramkan selama tahun 2019.

Sulthon menjelaskan, salah satu tujuan bakti sosial yang diselenggarakan sejak 2017 tersebut, selain untuk menyehatkan masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan, sekaligus mensosialisasikan bahayanya beraktifitas di sekitar rel.

Menurut Sulthon, peran serta Kereta Api dalam menjaga infrastruktur tidak lepas dari masyarakat. Kereta api terus tumbuh atas dukungan masyarakat, sehingga diharapakan saling bersinergi dalam menjaga lingkungan. Seperti menjaga rambu-rambu, kabel dan perangkat pendukung geraknya kereta api.

"Kita saling bekerja sama menjaga lingkungan, apalagi daerah yang rawan banjir. Buang sampah jangan di rel kereta  dan di saluran  yang bisa menyebabkan banjir, sehingga berpotensi gangguan, membuat perjalanan kereta api menjadi tidak selamat," imbuhnya.

Manager Humas PT.Kereta Api Divre IV Tanjung Karang Sapto Hartoyo menambahkan, layanan rail clinic antara lain berupa pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, pemeriksaan mata, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian.

"Undangan kami berikan sebanyak 250 orang yang pembagiannya kita serahkan kepada pemerintah desa setempat, tetapi bagi masyarakat yang tidak menerima undangpun tetap akan kami layani" jelasnya.

Selain pengobatan gratis, lanjutnya, KAI Divre IV juga membagikan kacamata, tas dan merchandise gratis kepada 30 anak SD di sekitar Stasiun Candimas. (iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com