TMMD ke-105 Berlangsung di Lampura dan Tulangbawang

Tanggal 26 Jun 2019 - Laporan - 661 Views
TMMD di Batunangkop, Lampung Utara. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Dua kabupaten di Provinsi Lampung yakni Lampung Utara (Lampura) dan Tulangbawang (Tuba) menjadi tempat pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0412 Lampura, Kapten Inf. Harpian mewakili Komandan Kodim (0412), Letkol. Inf. Krisna Pribudi mengatakan, TMMD merupakan program lintas sektoral antara TNI dan pemerintah daerah, serta masyarakat.

Tujuannya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang tinggal di desa dengan sikap dan komitmen membangun desa secara gotongroyong. 

"TMMD ke 105 ini serentak dilaksanakan di 50 kabupaten di Indonesia. Di Lampung dilaksanakan di dua kabupaten, Lampung Utara dan Tulangbawang," terang Harpian, Rabu (26-6-209).

Meski kegiatan ini secara resmi dibuka pada 10 Juli mendatang. Namun kegiatan pra-TMMD sudah dimulai saat ini. "Kita sudah mulai melakukan kerja di lapangan, seperti membuka badan jalan penghubung antara kecamatan Sungkai Tengah dan Sungkai Utara," ujarnya.

Program TMMD difokuskan pada kegiatan fisik tanpa meninggalkan kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan sebagainya. Seperti membangun badan jalan, MCK, dan rehab rumah ibadah.

Berbagai kegiatan itu merupakan usulan masyarakat kepada pemerintah daerah. Proses pengerjaannya secara gotongroyong. "Intinya, program ini untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Kita berharap program ini bisa cepat meningkatkan akses ekonomi masyarakat setempat," katanya.

Program TMMD ke 105 tahun 2019 di Kabupaten Lampura dilaksanakan di Desa Batunangkop Kecamatan Sungkai Tengah. (Ysn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com