Sampah Berserakan di Tepi Jalan, Aparat Dinilai Tak Peduli

Tanggal 26 Jun 2019 - Laporan - 3311 Views
Tumpukan sampah berserakan di Jalan Jawa Kelurahan Hadimulyo Barat. Foto. Pie.

Harianmomentum.com--Lagi, ulah warga tak bertanggungjawab membuang sampah di sembarang tempat. Tumpukan sampah berserakan di tepi Jalan Jawa Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamtan Metro Pusat, menyebarkan bau tak sedap.

Laksono (43), warga setempat mengaku terganggu dengan tumpukan sampah di atas jembatan itu. Selain menyebarkan bau tak sedap, juga membuat lingkungan menjadi kotor.

Dia menilai, kesadaran masyarakat terkait kebersihan lingkungan sangat rendah sehingga membuang sampah di tempat umum sepertinya dianggap hal yang lumrah.

Selain itu, kurangnya kesadaran masyarakat akan lingkungan juga menjadi faktor utama menumpuknya sampah bukan di tempatnya. 

Dengan membuang sampah di sembarang tempat, menunjukkan  kesadaran warga akan kebersihan masih kurang. "Sampah itu sengaja dibuang mungkin oleh warga yang melintas. Sampah itu bukan dibuang oleh warga sini pak," ujarya, Rabu (26-6-2019).

Dia juga menyayangkan lambatnya penanganan tumpukan sampah dari dinas terkait. 

Pemerintah seperti membiarkan hal ini. Padahal ini sangat mengganggu warga sekitar lokasi. Baunya tidak enak. Selain itu tumpukan sampah mengganggu kenyamanan dan kebersihan lingkungan. Seharusnya pemerintah tanggap dan sigap soal kebersihan lingkungan, katanya. 

Dia berharap, Pemkot Metro segera mengambil tindakan tegas kepada oknum yang kerapembunag sampai dilokasi terlarang tersebut. 

Selama ini belum ada tindakan nyata dari pemerintah. kalau ada tidak seperti ini. Mobil sampah mengambil sampah yang berserakan lalu pergi, besok ada lagi yang membuang sampah. Jika begitu terus ya masalah ini akan terus terjadi dan kami yang merasakan dampaknya, keluhnya. 

Dia meminta oknum yang kerap membuang sampah dilokasi tersebut untuk tidak kembali membuang sampah sembarangan.

"Kami minta jangan buang sampah di situ lagi. Buangan sampah di tempat yang sudah disediakan," pintanya. 

Salon itu, dia juga meminta aparatur kelurahan untuk aktif dalam memantau lingkungan yang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah ilegal. 

"Kalau ada bukti perhatian aparat kelurahan atau dinas terkait justru sudah bersih dan dibuatkan plang bahwa dilokasi itu tidak boleh membuang sampah," imbuhnya. (pie).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com