Truk Fuso di Metro Raib Digondol Maling

Tanggal 26 Jun 2019 - Laporan - 3300 Views
Salinan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) truk fuso yang hilang dicuri di Metro./ist

Harianmomentum.com--Satu kendaraan roda empat jenis truk fuso bernomor polisi BE 8060 CU warna hijau milik warga Jalan Patimura bedeng 29 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, hilang dicuri, Selasa (25-6-2019) dini hari.

Mertua korban, Marsinah mengatakan, mobil milik menantu yang bernama Chandra itu merupakan kendaraan ekspedisi antar provinsi.

"Mobil truk fuso yang hilang itu milik menantu saya yang bekerja sebagai sopir ekspedisi. Sebenarnya sudah sering parkir di sini untuk menemui istrinya," kata dia.

Sedangkan pemilik mobilnya orang Panjang. "Mobil itu bukan bawaan Chandra, melainkan mobil itu bawaan temannya yang sedang libur pulang ke Jambi. Berhubung Chandra ingin pulang menemui keluarga dan ada muatan bongkar di Metro," katanya.

Marsinah menceritakan, kejadian hilangnya mobil tersebut setelah membaca pesan sms yang dikirim oleh teman dekat keponakannya pada Selasa pagi.

"Saya mengetahui mobil itu hilang lewat sms dari teman dekat keponakan saya yang bernama Pur, sekitar jam dua pagi, "Sopo Sing ngetoke mobilmu (siapa yang mengeluarkan mobil kamu)" Pada waktu itu saya sempat membaca sms, tetapi saya berpikir bahwa keponakan saya dikeluarkan dari pekerjaannya. Kemudian saya mengetahui hilangnya mobil pada pagi hari dari menantu saya Chandra," ungkap Marsinah.

Marsinah mengakui, bahwa dalam dua pekan terakhir ini sudah tiga kali terjadi hilangnya kendaraan di wilayah Kelurahan Banjarsari Metro Utara.

"Hilangnya truk fuso ini sudah yang ketiga pak. Belum lama ini di masjid sewaktu warga salat subuh dan Jumat juga hilang motor. Kalau dulu sering dijaga polisi saat salat Jumat tetapi sekarang tidak lagi, kami berharap ada tindakan dari polisi," katanya.

Atas kejadian tersebut Chandra pemilik kendaraan/sopir kemudian melaporkan telah terjadi kehilangan mobil ke Polsek Metro Utara Kota Metro Lampung.

Kasat Reskrim Polres Metro AKP Gigih Andri Putranto membenarkan adanya laporan kehilangan kendaraan roda 4 tersebut.

"Iya benar, korban sudah melapor ke Polsek Metro Utara, dan pihak polsek sudah melaporkannya ke Polres. Kami tengah melakukan penyelidikan terkait hilangnya kendaraan tersebut," ungkapnya.(pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com