Kerusakan Jalan di Kota Metro Membahayakan Pengendara

Tanggal 26 Jun 2019 - Laporan - 781 Views
Kerusakan di Jalan Budi Utomo Kecamatan Metro Selatan. Foto. Pie.

Harianmomentum.com--Kerusakan badan jalan di sejumlah tempat di Kota Metro dinilai membahayakan keselamatan pengguna jalan. Terlebih pada malam hari di sejumlah lokasi jalan rusak itu minim penerangan. 

Seperti kerusakan di Jalan Budi Utomo Kecamatan Metro Selatan. Lubang yang terdapat di sejumlah bagian badan jalan, berukuran cukup lebar dan dalam. Sehingga berbahaya bagi keselamatan penguna jalan.

"Sudah cukup lama mas rusaknya. Ini kalau malam bahaya, karena lampu penerangan juga minim," ujar Heru Arifin (40) warga setempat, Rabu (26-6-2019).

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, karena dikhawatirkan lubang-lubang di jalan tersebut nantinya menelan korban jiwa. 

Menanggapi masalah itu, Walikota Metro Achmad Pairin berjanji segera memperbaiki jalan di Kota Metro yang mengalami kerusakan. 

"Nanti kami akan segera meninjau lokasi-lokasi jalan yang berlubang yang ada di sekitaran Kota Metro. Nanti kita koordinasikan dengan pihak Dinas terkait yaitu Dinas PU," katanya. 

Dia menambahkan, untuk jalan provinsi yang mengalami kerusakan, pihaknya akan mengusulkan perbaikan jalan tersebut ke Pemprov. 

"Itu ada jalan yang rusak provinsi, tapi tetap kita akan siap memperbaiki dan berkoordinasi dengan pihak sana. Supaya kedepannya jangan lagi ada korban," imbuhnya.(pie).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com