Kemensos Serhakan Bantuan Rp2,3 Miliar untuk Korban Tsunami Lamsel

Tanggal 26 Jun 2019 - Laporan - 599 Views
Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat menyerahkan bantuan korban tsunami kepada Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto

Harianmomentum.com--Kementerian Sosial (Kemensos) menyerahkan bantuan senilai Rp2,342 miliar Untuk korban tsunami di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto, di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Rabu (26-6-2019).

Harry Hikmat mengatakan, bantuan  tersebut meliputi: santunan kematian Rp1,830 mliar untuk 122 orang ahli waris korban meninggal dunia. Masing-masing ahli waris memperoleh bantuan Rp15 juta. Tiga belas di antaranya, telah diserahkan Kemensos pada bulan Januari lalu.

Selanjutnya, bantuan jaminan hidup untuk 1.178 jiwa dengan total nilai Rp706,8 juta atau masing-masing Rp10 ribu per jiwa selama 60 hari.

"Semua bantun ini disalurkan melalui buku rekening Bank BNI. Sehingga total bantuan yang disalurkan untuk korban tsunami di Lampung Selatan pada hari ini sebesar Rp.2,342 miliar,” terangnya.

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kemensos.

“Saya juga sampaikan ucapkan terima kasih atas  penyaluran bantuan ini," kata Nanang. 

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengimbau para korban tsunami, agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang menyangkut pemberian bantuan. 

“Kita bersyukur, bantuan yang dinanti-nantikan bisa terealisasi hari ini. Untuk itu, jika ada hal yang perlu disampaikan, sampaikan langsung kepada pemerintah daerah. Bukan kepada yang lain, agar tidak terjadi simpang siur informasi,"imbaunya. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com