Ratusan Kepsek di Pringsewu Dilantik

Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi melantik 153 Kepala SD, SMP dan Kepala SKB./lis

Harianmomentum.com--Sebanyak 153 kepala sekolah (Kepsek) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu dilantik.

Pelantikan dipimpin Wakil Bupati H Fauzi di aula Pemkab Pringsewu, Rabu (26-6-2019).

Wabup H Fauzi mengatakan agar kepsek yang baru dilantik bisa berinovasi dan melakukan terobosan serta evaluasi diri, untuk membawa perubahan atau prestasi di sekolah tersebut lebih baik lagi.

"Mari bekerja dengan baik dan menjadi teladan bagi siswa, serta menghindari kesalahan dalam bekerja," tegasnya.

Menurut dia, pelantikan ini menjadikan sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, karena kemajuan dunia pendidikan tidak dapat lepas dari peran kepala sekolah. "Jagalah amanah yang telah diberikan ini," pinta Fauzi.

Selain itu, pelatikan yang dilakukan merupakan langkah awal dari pelaksanaan tugas yang telah menanti para kepala sekolah dalam memajukan dunia pendidikan kususnya di Kabupaten Pringsewu.

Fauzi menuturkan, mutasi atau promosi dan alih tugas dalam lingkungan pemerintahan merupakan hal biasa bagi setiap aparatur pemerintah yang telah memenuhi persyaratan.

"Apalagi bagi kepala sekolah dan yang bersentuhan langsung dengan proses mengajar di sekolah. Secepatnya diharapakan Kepsek dapat segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru," harapnya.

Wabup juga menegaskan bagi kepsek yang baru dilantik namun mempunyai kendala karena berpenyakit maka harap segera melapor, agar tidak membebani dalam tugasnya dan tidak membuat anak didik menjadi korban.

"Lebih baik terus terang saja secepatnya. Misal ada tugas tetapi kondisi fisiknya lemah maka tidak bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna dan anak didik malah menjadi korban," imbuhnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pringsewu Dawam Raharjo menjelaskan di antara Kepsek yang dilantik yakni Rahmanto menjadi Kepsek SMPN 1 Ambarawa, sedang sekolah yang ditinggalnya SMPN 4 Pringsewu diisi oleh A Widi Asmoro.

Kepsek SMPN 1 Pringsewu Muhtasor kini menjabat Kepsek SMPN 5 Pringsewu. Kepsek Amiruddin kini menjabat Kepsek SD 3 Pringsewu Barat semula Kepsek Muhammadiyah Pringsewu. Sementara, Kepala SKB Pringsewu yang semula kosong dijabat oleh M Yani.

Berdasarkan data, ratusan kepsek yang dilantik terdiri dari Kepala SMP 21, Kepala SD 131 dan seorang satu Kepala Satuan Pendidikan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Pelantikan dihadiri Asisten II Jhondrawadi, Kepala BKPSDM Dawam Raharjo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Heri Iswahyudi dan sejumlah Kepala OPD. (lis)

Berikan Komentar