Dosen dan Mahasiswa Kroasia Terkesan dengan Keindahan Lampung Timur

Tanggal 28 Jun 2019 - Laporan - 844 Views
Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Sejumlah mahasiswa dan dosen dari Kroasia terkesan dengan keindahan alam dan perlindungan hewan di Taman Nasional Waykambas, Lampung Timur.

Kesan itu disampaikan Ketua Tim Pertukaran Pelajar Asal Kroasia

Lidija Kos-Stanisic saat bersama rombongan berkunjung ke Lamtim dan disambut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Kamis (27-6-2019). 

"Kami mengapresiasi dan terkesan dengan Pemerintah Lampung Timur yang terlibat dalam perlindungan hewan yang ada di Waykambas. Masyarakat di sekitarnya juga turut membantu dalam melindungan hewan liar di Waykambas," ujarnya.

Rombongan dari Kroasia berkunjung ke Lamtim sejak Rabu (26-6-2019) dan berkesempatan menikmati keindahan alam Waykambas. 

"Kenangan indah selama kami di sini akan selalu kami ingat, dan semoga kalian juga dapat hadir dan datang ke kroasia," katanya.

Lidija Kos-Stanisic datang ke Lamtim merupakan peserta pertukaran dosen dan mahasiswa kerja sama Universitas Lampung dengan Universitas Zagreb dan Universitas Vern Kroasia. 

Program yang bertemakan "The Wellspring of Academic Spirit : Digital Data and Security on the Sustainable Devlopment Era" itu diikuti 12 dosen asal Kroasia bersama lima mahasiswa magister dan satu diplomat Indonesia di Kroasia. 

Mereka disambut Plt. Bupati Lampung Timur bersama Plh. Sekda Wan Ruslan, Kepala Bappeda Puji Riyanto, serta Kepala Dinas Pariwisata Almaturidi. Dari Unila dipimpin Ketua Jurusan Hubungan International Fisip Unila, Ari Darmastuti.

Pada kesempatan itu, Zaiful mengatakan Lamtim tidak hanya terdapat satwa dilindungi dan pemandangan alam yang indah, tetapi juga memiliki budaya.

“Insyallah pada kesempatan lain, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur nanti akan kerja sama dengan Universitas Lampung untuk perkenalkan adat budaya Lamtim ke Kroasia,” ujarnya.

Zaiful meminta rombongan dari Kroasia untk memperkenalkan apa yang diperoleh selama di Lamtim kepada rekan-rekannya di negaranya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com