Plt Sekdakab Lambar Sidak Kehadiran ASN

Tanggal 03 Jul 2017 - Laporan - 1014 Views
Plt Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir mengabsensi kehadiran ASN pada hari pertama kerja usai cuti lebaran. Foto: Rls/H-Momen

Harianmomentum--Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah  Kabupaten (Sekdakab) Lampung Barat (Lambar) Akmal Abdul Nasir memimpin inpeksi mendadak (Sidak) kehadiran aparatur sipil negara (ASN) pada hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah/2017 Masehi, Senin (3/7).


"Karena libur Lebaran sudah selesai, saya mengingatkan  ASN di seluruh dapat  kembali meningkatkan motivasi kerja. Tingkatkan lagi kinerja, setelah kemarin diistirahatkan," katanya.


Tidak hanya itu, Akmal juga mengintruksikan kepada badan kepegawaian daerah setempat untuk melakukan sidak ke seluruh kantor organisasi peragkat daerah.


Akmal meminta BKD segera mendata dan memberi sanksi kepada ASN yang tidak hadir tanpa keterangan pada hari pertama kerja usai cuti lebaran. Diketahui, ada enam ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan.


"Dua hari sebelum lebaran kami memberikan surat edaran dari B/2/M.KT.02/2017 dan ditindaklanjuti melalui surat edaran Bupati Lambar Nomor 060/164/07/2017, tentang imbauan untuk tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah cuti bersama Idul Fitri 1438 Hijriah,” terangnya.


Sidak tersebut merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden Republik Indonesia tentang kedisiplinan ASN, usai cuti bersama lebaran.


Sidak dilakukan dengan mengabsensi secara langsung satu persatu pegawai saat apel rutin mingguan di halaman kantor pemkab setempat. (rls)




Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com