RSUD Ahmad Yani Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Tanggal 02 Jul 2019 - Laporan - 928 Views
Forum Konsultasi Publik dan Diskusi Standar Pelayanan Publik yang diselenggarakan jajaran Direksi RSUD Ahmad Yani Kota Metro

Harianmomentum.com--Jajaran direksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, Kota Metro berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat (pasien) di rumah sakit setempat.

Komitmen tersebut disampaikan Direktur RSUD Ahmad Yani dr. Trestyawaty Sp.OG., pada acara Forum Konsultasi Publik dan Diskusi Standar Pelayanan Publik yang berlangsung di  aula rumah sakit setempat, Selasa (2-7-2019). 

"Saya berharap seluruh elemen memberikan support berupa saran dan kritik kepada kami, untuk membenahi segala kekurangan yang ada, agar kualitas pelayanan masyarakat di RSUD Ahmad Yani semakin baik," kata dr. Trestyawaty.

Dia mengakui, masih banyak yang harus dibenahi, tertuma fasilitas pendukung untuk meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit tersebut.

”Kami berjanji akan terus berbenah, melengkapi segala fasilitas pendukung juga kualitas sumber daya manusia di rumah sakit ini.Jika ada pegawai berlaku tidak

baik dalam melayani masyarakat, catat nama dan jabatannya. Kemudian laporkan ke nomor pengaduan yang akan kami tempel di setiap kamar,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Metro Anna Morinda mengatakan, saat ini tingkat kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan belum sebanding dengan upaya pemerintah atau pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan yang berkualitas.

"Kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan cenderung meningkat tajam. Sedangkan kualitas pelayanan rumah sakit, peningkatanaya perlahan. Bahkan cenderung stagnan. Ini yang harus segera kita benahi," kata Anna.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro dr. Erla menilai, jika dibandingkan rumah sakit plat merah di Provinsi Lampung, RSUD Ahmad Yani sudah memberikan pelayanan yang cukup baik pada masyarakat. 

Dia berharap RSUD Ahmad Yani dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan, dari sisi kelengkapan sarana dan prasarana mau pun tenaga medisnya.

 ”RSUD Ahmad Yani jug harus bisa menjadi rumah sakit pendidikan yang bisa menjadi  rujukan study  mahasiswa  kedokteran. Karena itu, dari sisi kelembagaan RSUD berstatus UPT yang lebih otonom dalam pengelolaan dan  pelayanan pada masyarakat," terangnya.

Saat ini, RSUD Ahmad Yani telah memiliki fasilitas instalasi keteterisasi jantung dan pembuluh darah. RSUD Ahmad Yani juga mulai memberlakukan pelayanan pasein perserta BPJS di ruang VIP. (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com