Puluhan Tim Basket Pelajar Adu Kemampuan di DBC 2019

Tanggal 03 Jul 2019 - Laporan - 1049 Views
Tim basket pelajar yang akan berlaga pada ajang Darmajaya Basketball Competition 2019./ist

Harianmomentum.com--Sebanyak 24 tim basket pelajar bakal adu kemampuan di Darmajaya Basketball Competition (DBC) 2019.

Kompetisi yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Basketball Association (DBA) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berlangsung di Lapangan Basket Kampus Darmajaya, 1-7 Juli 2019.

Peserta terdiri dari 15 tim pelajar putra dan 9 pelajar putri tingkat SMA/SMK/sederajat. Tidak hanya dari Provinsi Lampung, even tersebut diikuti peserta dari Martapura, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

Hari pertama (01-07), terdapat 5 partai pertandingan. Partai pertama mempertemukan SMA Negeri 1 Kotaagung melawan SMA Al-Kautsar Bandarlampung.

Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib membuka kegiatan DBC 2019. Dia berharap, DBC 2019 akan melahirkan pebasket-pebasket yang mampu mengangkat prestasi basket Lampung di tingkat nasional hingga internasional.

“Selamat bertanding untuk seluruh peserta. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan junjung tinggi nilai sportivitas,” ujarnya.

Menurutnya, menang atau kalah dalam sebuah kompetisi adalah hal biasa. Siapa pun siap menang, tapi tidak semua peserta siap menerima kekalahan. Padahal kekalahan bukan akhir segalanya, melainkan proses pembelajaran menuju kemenangan di even selanjutnya

“IIB Darmajaya memiliki program beasiswa prestasi bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Kampus Darmajaya juga memfasilitasi para mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri sesuai minat bakatnya,” imbuhnya.

Ketua Pelaksana, I Wayan Satria mengatakan, Darmajaya Basketball Competition telah memasuki tahun ke 14 yang digelar UKM DBA IIB Darmajaya. Even tersebut menjadi ajang kompetisi bagi pelajar untuk menunjukan kemampuan dan meraih prestasi di bidang olahraga basket.

Pihaknya berharap, kompetisi tersebut dapat berkontribusi meregenerasi atlet di cabang olahraga basket dari kalangan pelajar. Melalui kompetisi, tim basket dapat meningkatkan skill permainan, mengasah kemampuan individu, dan kekompakkan tim.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com