Pemilik Klinik Bidan Yunita Nyaris Jadi Korban Curanmor

Tanggal 03 Jul 2019 - Laporan - 1196 Views
Penyelidikan kasus pencurian motor di Sukarame./ist

Harianmomentum.com--Pemilik Klinik Bidan Yunita nyaris menjadi konban pencurian sepeda motor (curanmor) di Sukarame Bandarlampung, Rabu (3-7-2019) pagi. 

"Untungnya sempat memergoki tersangka sehingga motor beat hitam yang ada di teras rumah tidak jadi dibawa kabur pencuri," kata Marcos (50) pemilik Klinik Bidan Yunita di Jalan Pembangunan A5 nomor 7, Waydadi Sukarame.

Marcos menuturkan, kejadian berawal saat baru pulang dari pasar tempel di depan Polsek Sukarame.

"Saya buka gembok gerbang terus masuk, saya tinggal bentar motor di halaman rumah. Terus saya lihat sepertinya ada pasien di depan rumah," ujar Marcos.

Merasa curiga, dirinya memantau pelaku melalui cendela rumah. Namun pelaku justru menggosokkan batu cincinnya di tanah depan rumah Marcos.

"Rupanya sebelum saya intip itu, saya lihat di CCTV sudah coba mau buka kunci motor. Terus dia (pelaku) keluar, mau masuk lagi gak jadi, dia pura-pura gosok-gosok batu cincin," ungkapnya.

Saat pelaku sudah di jalan depan rumahnya, Marcos keluar dari rumah untuk memantau langsung keadaan di sekitarnya. Kemudian pelaku langsung melarikan diri.

"Pas saya keluar dia lari, saya teriak maling. Langsung ngeluarin pistol nembak, dorr, tiarap saya. Kalau keluar ke jalan mungkin gak tau saya gimana. Orangnya pake baju biru, pakai topi, dan berbadan tinggi besar," bebernya.

Namun, saat Marcos mencoba mencari proyektil peluru yang diletuskan oleh pelaku tidak ditemukan olehnya, sehingga dia menilai peluru tersebut merupakan peluru hampa atau kosong.

"Kayanya tadi nembak ke arah saya, tapi saya cari bekasnya gak ada. Mungkin peluru hampa aja," tandasnya.

Lebih lanjut Marcos mengungkapkan, percobaan pencurian sebelumnya sudah pernah terjadi dua kali di kediamannya, yakni motor milik pasien dan motor miliknya.

Sementara Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rossef Efendi mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan.

"Iya sedang kami Lidik. Anggota juga sudah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, minta keterangan saksi, dan ambil rekaman cctv," tuturnya.(iwd)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com