Yustin Tinjau Persiapan Harganas

Tanggal 04 Jul 2017 - Laporan - 1180 Views
Didampingi sejumlah pejabat Pemprov, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Yustin mengecek kesiapan lapangan PKOR Wayhalim dalam peringatan Harganas mendatang. Foto: ist

Harianmomentum--Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo menilai momentum peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) mendatang harus menghasilkan program berkesinambungan dan memiliki manfaat bagi masyarakat pra sejahtera.

"Persiapan saat ini telah mencapai 90 persen. Banyak yang harus dibenahi, mulai dari perbaikan kondisi infrastruktur, lokasi perkemahan, hingga yang paling kecil pemasangan umbul-umbul, tempat ibadah seperti mushola juga harus baik," ujar Yustin saat mengecek kesiapan lapangan PKOR Wayhalim pada Senin (03/07/17).

Lokasi tersebut dijadwalkan menjadi lokasi dari puncak kegiatan Harganas ke- XXIV tahun 2017 di Lampung pada Sabtu (15/07/17) mendatang.

Yustin berharap dalam waktu dekat PKOR Wayhalim sudah dalam kondisi 100 persen. Pemprov Lampung bersama dinas terkait siap bersinergi dengan pemerintah pusat. 

Demi kesiapan dan kesuksesan pelaksanaan, Pemprov sudah berkoordinasi dengan protokol kepresidenan terkait kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan sekitar 10 ribu peserta dari seluruh Indonesia.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono berharap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar segera mempercepat penyelesaian persiapan Harganas.

"Para SKPD terkait, selain memaparkan berbagai bentuk kesiapan hari ini. Harganas kali ini akan berbeda dengan Harganas yang telah dilaksanakan selama 23 tahun. Saya sudah sepakat dengan Mensesneg, Presiden akan datang pada puncak Harganas 15 Juli. Nantinya beliau akan mengunjungi serta berdialog dengan para peserta,"kata dia.

Selanjutnya Sutono meminta SKPD terkait untuk membuatkan sebuah buku mengenai keseharian masing-masing keluarga sebagai acuan untuk keluarga di Indonesia. Selama kegiatan berlangsung peserta akan di wawancara untuk mengetahui kebiasaan dan keseharian masing masing keluarga sebagai  acuan bagi keluarga Indonesia lainnya.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Lampung Paulina menyampaikan rangkaian acara Pra Harganas dimulai dengan Bhakti Sosial di Rumah Sakit DKT tanggal 6 – 7 juli 2017 yang melakukan pelayanan KB MKJP, IVA test, Khitanan Masal, UPT PMI dan Pelayanan Kesehatan Gratis di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung.

Harianmomentum--Selanjutnya pada tanggal 13 Juli akan dilaksanakan Seminar Kesehatan di Hotel Emersia yang menghadirkan Nara sumber dr. Boyke Dian Nugraha dan dr. Lula Kamal yang akan diikuti oleh 500 peserta. 

Kemudian Paulina melanjutkan, bahwa Gelar Dagang di PKOR Wayhalim yang melibatkan peserta UP2K, UPPKS, UKM, dan DEKRANASDA Kabupaten/kota Provinsi Lampung dan beberapa peserta dari Provinsi lain dari seluruh Indonesia.

Menurut Paulina, untuk acara Kemah Keluarga Indonesia yang merupakan pertama kali di Peringatan  Acara Harganas akan dilaksanakan di PKOR Way Halim tanggal 13 – 15 Juli 2017, dengan melibatkan 800 orang atau 100 Kepala Keluarga dari seluruh Indonesia.

Sedangkan pada tanggal 14 Juli Pagi akan diadakan Jalan Santai di Lapangan Korem 043/Gatam Saburai yang akan diikuti oleh 5000 kader dan masyarakat perwakilan dari seluruh Provinsi. Saat jalan Sehat juga direncanakan akan mmecahkan rekor MURI “Senam Germas”.

Sebelum perayaan puncak, malam harinya diadakan makan malam dan pemberian penghargaan di Mahan Agung Lampung.

Jamuan makan malam akan dihadiri 1000 orang yang terdiri dari 300 orang penerima penghargaan yang terdiri dari Gubernur, Ketua Tim Penggerak PKK , Bupati dan Wali Kota dari seluruh Indonesia dan 700 orang tamu /kader PKK perwakilan dari seluruh Indonesia. (ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com