Dua Hari Usai Cuti Bersama, Kehadiran ASN Pemkot Metro Hanya 85 Persen

Tanggal 04 Jul 2017 - Laporan - 1080 Views
Kantor Pemkot Metro. Foto: Google.

Harianmomentum--Kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Metro perlu terus di tingkatkan. Hingga hari kedua masuk kerja, (Selasa 4/7) usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah/ 2017 Masehi, tingkat kehadiran ASN di lingkup pemkot setempat,  hanya mencapai 85 persen.

 

Meski demikian,  Inspektorat  Pemkot Metro tetap mengatakan tingkat kehadiran ASN tersebut masih cukup baik. ”Dari laporan pimpinan satuan kerja (satker) hari ini, tingkat kehadiran pegawai masih cukup baik. Semua kepala satker juga hadir. Jika ada pegawai yang tidak masuk kerja, mereka sudah mengajukan cuti, sejak jauh-jauh hari sebelum hari puasa,” terang Inspektur Kota Metro Jihad Helmi.

 

Dia melanjutkan, inspeksi mendadak (sidak) akan tetap dilakukan untuk mengetahui tingkat kedisiplinan ASN. “Sidak akan tetap kita lakukan, malahan nanti walikota dan wakil walikota akan turun langsung memimpin sidak,” kata Jihad.

 

Terpisah, Anggota Komisi II DPRD Kota Metro Ridwan Sori Maoen Ali menyayangkan sikap tidak bertanggung jawab oknum ASN yang bolos kerja  usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. 

 

”Ini baru pertama kalinya, pemerintah memberikan libur panjang  cuti bersama hari raya selama 10 hari. Jadi kalau  masih ada yang tidak masuk kerja, itu sangat keterlaluan. Pemkot harus mengevaluasi kembali kinerja para ASN,” tegasnya. (sya/pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com