Supervisi Dua Kabupaten, KPK Singgung Soal Jual Beli Jabatan

Tanggal 04 Jul 2019 - Laporan - 643 Views
Supervisi KPK di Kabupaten Tulangbawang.

Harianmomentum.com--Supervisi dua kabupaten di Lampung, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyinggu soal jual beli jabatan di Klaten.

Hal itu disampaikan Koordinator Korsupgah Wilayah Lampung Uding J, saat rapat koordinasi dan supervisi (pengawasan) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, Kamis (4-7-2019).

Dalam pemaparannya Koordinator Korsupgah Wilayah Lampung Uding J, singgung jual beli jabatan yang terjadi di Kabupaten Klaten. Dia juga menayangkan berita penangkapan OTT Bupati Klaten terkait hal tersebut.

“Rapat koordinasi dan supervisi program pemberantasan korupsi, dapat mencegah agar kejadian yang sama tidak terjadi di Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Mesuji,” ujarnya.

Ditambahkan Kasatgas Korwil 3 Korsupgah KPK Dian Patria menegaskan, dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi Lampung masuk zona merah.

"Ini lantaran banyaknya laporan terkait perilaku dari pejabat daerah di Lampung yang mengarah ke tindak pidana korupsi," kata dia.

Dia mengatakan rakor bersama pejabat daerah di Lampung untuk memberi pencerahan dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi.

Kegiatan itu menghadirkan empat pemateri perwakilan KPK yakni Kasatgas Korwil 3 Korsupgah KPK : Dian Patria, Kordinator Korsupgah Wilayah Lampung : Udin J, Anggota Korwil 3 Korsupgah : Nindyah S dan Anggota Korwil 3 Korsupgah : Rikhi S.(rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com