Seleksi Pemilihan Muli Mekhanai 2019 Lamsel Diikuti 118 Orang

Tanggal 07 Jul 2019 - Laporan - 815 Views
Para remaja putri seleksi Muli Mekhanai 2019 Lamsel. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali menggelar ajang tahunan, pemilihan Muli Mekhanai 2019. Kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan Festival Kalianda.

Seleksi pemilihan Muli Mekhanai berlangsung di Balai Adat Kalianda di depan GOR Wayhandak, Kalianda, Sabtu (6/7/2019). Diikuti 118 peserta yang terdiri dari 60 putri dan 58 putra.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan Lamsel Rini Ariasih saat membuka kegiatan itu menjelaskan, pemilihan muli mekhanai merupakan ajang tahunan untuk memeriahkan Festival Kalianda.

"Yang menjadi juara satu akan kami ikutsertakan dalam pemilihan muli mekhanai tingkat Provinsi Lampung, bahkan tingkat nasional,” ujar Rini sapaan akrabnya.

Dalam pemilihan muli mekhanai bukan hanya dinilai dari sisi penampilan fisik atau kecantikan dan ketampaan, tetapi lebih pada kemampuan intelektual, penguasaan materi, dan sikap atau prilaku.

"Yang utamanya adalah menampilkan brain (kecerdasan) dan kemudian kita nilai juga sikap prilaku. Karena suatu karakter itu tidak bisa dibuat-buat, karakter itu tumbuh dari dalam, serta kebiasaan. Itu yang disebut iner beauty. Namun ini bisa kita kembangkan dan bisa kita perbaiki tergantung dari kemauan diri sendiri,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Selatan ini pun berharap, seluruh peserta dapat menjaga kesehatan fisik dan sikap disiplin sehingga dapat mengikuti perlombaan tersebut hingga selesai.

"Saya harap adik-adik ini dapat menjaga stamina agar tetap fit, mulai dari tes tertulis, wawancara, talent sampai nanti grand final yang rencananya dilaksanakan pada Senin malam besok,” imbuhnya.

Diakhir, Rini juga berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukes. Untuk itu, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dan akan melakukan penilaian kepada peserta seobjektif mungkin. Mulai dari segi kerpibadian, public speaking, talent, dan lain-lain.

“Nanti nilai tersebut akan kami akumulasikan dan tentunya kami akan lakukan dengan sportif. Untuk itu saya minta adik-adik ini menunjukkan semua kemampuan, talenta dan kepribadian positif yang dimiliki,” katanya. (alp).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com