Bupati Tulangbawang Terima Lencana Alumni Kehormatan IPDN

Tanggal 08 Jul 2019 - Laporan - 775 Views
Prof. Dr. Murtir Jeddawi dan Winarti. Foto. Rhm.

Harianmomentum.com--Bupati Tulangbawang Winarti menerima Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi menyerahkan lencana itu kepada Winarti pada apel pagi di Lapangan Parade IPDN di Jatinangor, Jawa Barat, Senin (8-7-2019).

Pada kesempatan itu, Murtir Jeddawi mengatakan, IPDN tidak sembarangan memberikan lencana kehormatan alumni. Tetapi lebih dulu melalui seleksi atas dedikasi dan prestasi pribadi penerima.

"Kami memberikan Lencana kehormatan ini tidak sembarangan, ada aturannya, berdasarkan aturan Ibu Bupati memenuhi syarat sebagai Alumni Kehormatan IPDN," katanya.

Rektor IPDN berpesan, agar Bupati Tulangbawang terus berinovasi dalam bekerja melayani warga. "Kami berterima kasih, ibu memberdayakan alumni IPDN, ini kehormatan kami," ucapnya. 

Sementara Bupati Winarti, selain menerima penghargaan, diberi kesempatan memberikan kuliah umum dan pembekalan revolusi mental terhadap wisudawan angkatan XXVI sebagai Kader Pelopor Revolusi Mental (KPRM) IPDN.

Winarti menyampakan materi dengan judul: "Bergerak Melayani Warga, Studi Inovasi Pelayanan Publik di Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung".

Dia memberikan motivasi kepada para praja untuk giat menuntut ilmu  seperti dirinya yang kini menjadi bupati juga sedang menuntut ilmu mengikuti program doktor di IPDN.

"Karena ilmu pengetahuan yang bisa menuntun kita berbuat kebaikan dan kebahagiaan. llmu Pemerintahan (bestuurkunde) ialah ilmu pengetahuan yang bertujuan untuk memimpin hidup manusia ke arah kebahagiaan yang sebesar-besarnya tanpa merugikan orang Iain secara tidak sah (G.A. Van Poeltje, 1942)," tuturnya.

Melayani warga adalah kewajiban pemimpin dengan memberikan pelayanan terbaik. “Kami di Tulangbawang memiliki 25 program  pro-rakyat yang intinya adalah kita harus hadir di tengah rakyat untuk rakyat," sebut Winarti.

Sebelumnya, dalam atraksi defile Drum Corp Gita Abdi Praja IPDN, Bupati Winarti diberikan kehormatan untuk menaiki dan berdiri diatas susunan Bass Drumb Corp Gita Abdi Praja IPDN. (rhm).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com