Belanja Daerah Lamtim Bertambah Rp112 Miliar

Tanggal 08 Jul 2019 - Laporan - 670 Views
Plt Bupati Lamtim menyerahkan draf rancangan APBD-P 2019 kepada Ketua DPRD setempat Ali Johan Arif

Harianmomentum.com--Belanja Daerah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 diproyeksi meningkat 5, 01 persen dibading yang dialokasikan pada APBD murni. 

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas Bupati Lamtim Zaiful Bokhari pada rapat paripuran DPRD setempat, Senin (8-7-2019).

Rapat paripuran yang dipimpin Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif itu mengagendakan penyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan (RKUP) APBD tahun  2019 .

Zaiful memaparkan pada APBD murni tahun 2019, belanja daerah Kabupaten Lamtim mencapai Rp2,235 triliun. Sedangkan pada APBD Perubahan, belanja daerah diproyeksikan mencapai Rp2,348 triliun atau bertambah Rp112,103 miliar.

Kenaikan anggaran belanja itu akan dialokasikan untuk belanja tidak langsung Rp1,439 triliun yang antara lain diarahkan untuk penyesuaian kebutuhan belanja pegawai dan kebutuhan pengangkatan CPNSD sesuai formasi pegawai Tahun 2019.

"Untuk  belanja langsung kita proyeksi Rp909 miliar. Belanja langsung antara lain diarahkan untuk akselerasi peningkatan kualitas infrastruktur daerah,” paparnya.

Selain itu,  anggaran belanja langsung juga diarahkan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik, seperti: pelayanan kesehatan gratis, peningkatan kualitas layanan dokumen kependudukan khususnya akte kelahiran. 

Untuk anggaran pendapatan pada APBD-P 2019 diproyeksikan meningkat Rp22,254 miliar atau naik 1,02 persen menjadi Rp2,208 triliun. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com