TMMD Bedah Rumah Warga Miskin di Tulangbawang

Tanggal 08 Jul 2019 - Laporan - 1023 Views
Begini kondisi rumah Ibu Widi warga Kampung Bendarouindah, Kecamatan Menggala Timur yang akan dibedah jajaran Kodim 0426 melalu program TMMD ke 105

Harianmomentum.com--Bedah rumah menjadi salah satu kegiatan dalam pelaksanaan program Tentara Nasional Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke  105 yang dilaksanakan jajaran Kodim 0426 di Kabupaten Tulangbawang.

Rumah papan milik Widi janda  paruh baya di Kampung Bendarouindah, Kecamatan Menggala Timur menjadi sasaran kegiatan bedah rumah TMMD ke 105 di Kabupaten Tulangbawang.   

“Tujuan utama TMMD adalah membantu masyarakat untuk membangun desa, termasuk kegiatan sosial. Untuk itu kita akan melalukan bedah rumah ibu Widi, yang memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, tidak layak huni," kata Komandan Kodim 0426 Tulangbawang  Letkol Inf. Kohir baru-baru ini.

Pantaun Harianmomentum.com, kondisi rumah ibu Widi memang sudah sangat memprihatinkan. Rumah berdinding papan dan berlatai tanah itu, terlihat sudah doyong. Tiang-tiang penyangga rumah, sudah lapuk dimakan usia.  

Ibu Widi, tinggal di rumah tersebut bersam tujuh anaknya. Suaminya sudah wafat beberapa tahun lalu.

"Jangkan memperbaiki rumah, untuk makan sehari-hari saja susah. Saya harus kerja serabutan. Syukur alhmadulillah, kalau rumah saya akan diperbaiki oleh bapak-bapak tentara," kata ibu Widi.

Dia menuturkan, menetapa di Kampung Bendarouindah sejak tahun 2009. "Waktu itu saya bersama suami dan anak-anak pindah ke sini dari Kabupaten Lampung Tengah. Suami saya meninggal empat tahun yang lalu," tuturnya.

Semula, saat suaminya masih hidup, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,  mereka menumpang berladang di lahan milik perusahaan.

"Lahanya sudahn diambil lagi perusahaan, ngk ada ganti rugi. Mau ngk mau, saya harus banting tulang untuk menghidupi anak-anak yang masih kecil-kecil," ungkapnya.    

Satu-satunya harta peninggalan sang suami, adalah rumah reot yang berdiri di atas lahan  12,5 Meter x 30 Meter.

"Cuma rumah reot dan pekarangan ini harta kami. Alhamdulillah sekali, mau diperbaiki bapak-bapak tentara. Semoga tentara makin dekat dengan rakyat," harapnya. (rhm)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com