Umi dan Arya Dinobatkan sebagai Muli Mekhanai 2019 Lampung Selatan

Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai 2019 Lamsel. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Adyatma Arya Suardana (20) dan Umi Rahmawati (20) dinobatkan sebagai Muli Mekahani Lampung Selatan (Lamsel) pada Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai 2019 yang digelar di Panggung Hiburan GOR Wayhandak Kalianda, Senin malam (8-7-2019) 

Umi Rahmawati merupakan utusan Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Selatan. Muli yang biasa disapa Umi ini adalah mahasiswi semester 5 psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung.

Sedangkan, Arya adalah mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) jurusan Administrasi Negara semester 4 yang merupakan utusan dari Kecamatan Kalianda. 

Pada malam grand final pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2019, itu diikuti 29 pasang atau 58 peserta yang merupakan utusan dari organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, perguruan tinggi, dan elemen masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan. 

Dari semua peserta diambil 10 besar, mengerucut menjadi 6 besar, selanjuntya menyisakan tiga besar Muli Mekhanai untuk melaju ke babak final. 

“Pemilihan Muli Mekhanai ini dilaksanakan mulai dari tanggal 6 sampai 8 Juli 2019. Malam ini kita ikuti bersama Malam Grand Final Muli Mekhanai 2019,” ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Rini Ariasih. 

Rini menambahkan, pemilihan Muli Mekhanai itu merupakan rangkaian kegiatan kepariwisataan yang dikenal dengan nama Festival Kalianda 2019 dengan tema “The Glory of Tuping Dua Belas Wajah Lampung Selatan”. 

“Perlu kami sampaikan bahwa pemenang Muli Mekhanai pada grand final malam hari ini akan menjadi duta Muli Mekhanai Lampung Selatan di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli 2019,” kata Rini. 

Plt Bupati Lamsel, Nanang Ermanto berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menjadi wadah bagi para generasi muda yang ada di Lamsel untuk menggali potensi dan mengembangkan kepribadian, keramah tamahan, serta wawasan yang lebih luas sehingga kedepan  dapat berpartisipasi aktif dan menjadi duta  pariwisata daerah. 

“Dengan adanya even-even ini, saya berharap akan ada duta atau perwakilan yang bisa mempromosikan budaya dan pariwisata Lampung Selatan di kancah nasional bahkan internasional,” harap Nanang. 

Hadir dalam acara itu anggota Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, Sekretaris Daerah beserta para kelapa OPD di  lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. (alp).

Berikan Komentar