Dinkes Pesibar Matangkan Persiapan Lomba Nakes Teladan

Tanggal 09 Jul 2019 - Laporan - 656 Views
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terus memantangkan persipan untuk mengikutilomba Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan tingkat Provinsi Lampung.

Kepala Bidang Sumber Daya Keseahatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesibar Hudri mengatakan, mereka yang akan dikirim untuk mengikuti lomba tingkat provinsi itu adalah para juara tingkat kabupaten.

"Nanti yang akan kita kirim ke provinsi itu, para juara lomba Nakes tingkat kabupaten yang telah dilaksanakan pada April lalu," kata Hudri mewakili Plt. Kepala Dinkes Pesibar Tedi Zadmiko, Selasa (9-7-2019).

Menurut dia, lomba nakes merupakan agenda rutin yang dilaksanakan secara berjenjang, setiap tahun hingga ke tingkat nasional. "Ini agenda rutin tiap tahun, tapi tahun ini hanya dilaksanakan hingga tingkat provinsi saja," terangnya.

Lomba tersebut bertujuan sebagai bentuk apresiasi, sekaligus motivasi kepada para tenaga kesehatan untuk lebih meningkatkan profesionalitas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas pada masyarakat.

"Tahun 2017, kita meraih juara satu lomba Nakes Teladan tingkat nasional untuk kategori perawat, atas nama Mery Gustia Reni dari Puskesmas Bengkunat, Kecamatan Ngaras," ungkapnya.

Sebagai penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), tahun ini Mery masuk dalam Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) untuk kabupaten Pesibar. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com