BPBD Pesibar Perkuat Koordinasi Penanggulangan Bencana

Tanggal 09 Jul 2019 - Laporan - 653 Views
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) rapat koordinasi dengan satuan reaksi cepat (SRC) penanggulangan bencana, Selasa (9-7-2019).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pesibar Mukhlazim mengatakan rakor tersebut untuk memperkuat koordinasi penanggulanan bencana di kabupaten setempat.

“Rakor ini agenda rutin yang kita laksanakan tiap tiga bulan. Tujuanya meningkatkan koordinasi dalam upaya penanggulangan bencana," akta Mukhlazim pada Harianmomentum.com.

Menurut dia, upaya penanggulangan bencana tidak bisa hanya mengandalkan BPBD dan satuan reaksi cepat. Perlu dukungan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait.

"SRC itu bagian dari elemen masyarakat yang dilatih untuk trampil dalam upaya penanggulangan bencana. Itu salah satu bentuk peran aktif masyarakat membantu upaya BPBD menanggulangi bencana," terangnya.

Dia berharap, keberadaan SRC di Kabupaten Pesibar dapat semakin trampil dan profesional dalam penanggulangan bencana alam, yang kemungkin terjadi. (asn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com